Find Us On Social Media :

Makin Keren!, Begini Cara Ganti Warna dan Font di WhatsApp

By Adam Rizal, Senin, 4 Mei 2020 | 15:30 WIB

Ilustrasi WhatsApp

Saat ini WhatsApp menjadi aplikasi pesan paling populer di dunia dengan jumlah pengguna aktif mencapai dua miliar.

WhatsApp pun memiliki sejumlah fitur seperti emoticon, sticker, notifikasi centang dan lainnya yang kini dihadirkan aplikasi.

Anda bisa bisa mengganti font tulisan sehingga tidak bosan, menyusul pengguna WhatsApp hanya bisa melakukan chatting dengan font yang sesuai dengan sistem pada smartphone.

Berikut ada cara mudah mengganti warna dan font style WhatsApp.

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi “Font For WhatsApp”. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstore, dan berfungsi untuk mengubah model teks yang kita kirim di WhatsApp.

2. Buka Aplikasi font for WhatsApp, lalu masukan teks yang ingin Anda kirimkan pada kolom pertama.

3. Pilih style font yang Anda inginkan. Bermacam-macam font yang dihadirkan dapat dipilih sesuka hati. Kebetulan, yang kami pilih disini adalah font berukuran besar dan berwarna biru, yaitu Font “SQUARE”

4. Hasil ubahan teks akan muncul pada pada kolom result. Lalu, salin hasil teks yang telah diubah tadi.

5. Buka aplikasi WhatsApp, pilih kontak yang Anda inginkan untuk menerima teks tersebut, lalu tempel teks yang telah disalin tadi pada kolom pengetikan. Format tulisan yang Anda pilih pun sudah berhasil dipindahkan.

6. Kirim chat tadi, maka penerima chat akan membaca teks yang Anda kirim dengan gaya tulisan sesuai yang Anda kirimkan.

Aplikasi ini mungkin memang tidak menyediakan banyak model font untuk dipilih, tapi setidaknya dengan beberapa pilihan font bisa sedikit menyegarkan acara chatting di WhatsApp.