Find Us On Social Media :

Bocoran Terbaru, Galaxy Z Flip 2 Bakal Hadir dengan Tiga Kamera

By Adam Rizal, Senin, 4 Mei 2020 | 13:00 WIB

Desain Samsung Galaxy Z Flip

Samsung akan meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya Galaxy Z Flip 2 dengan tiga kamera utama.

Hal itu terungkap dari paten Galaxy Z Flip 2 di WIPO (World Intellectual Property Office) seperti dikutip GSM Arena.

Samsung memiliki dua desain yang potensial untuk modul triple-camera di bagian belakang. Desain pertama menampilkan desain dengan penempatan kamera secara horizontal, namun karena modul kamera lebih besar, ini membuat layar sekunder yang digunakan untuk notifikasi menjadi lebih kecil.

Sementara, desain kedua mengadopsi tumpukan modul kamera secara vertikal yang akan memberi lebih banyak ruang untuk layar OLED mini, sehingga layar akan bertambah besar.

Paten tersebut tidak mengungkapkan hal lain, dan tidak menjamin bahwa Samsung akan menggunakan salah satu dari desain itu.

Namun, hal itu mengisyaratkan kemungkinan Samsung bekerja pada desain yang mengadopsi tiga kamera di bagian belakang, dan ini masuk akal mengingat bahwa sebagian besar perangkat saat ini menawarkan setidaknya tiga modul kamera.

Laku Keras

Samsung berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi layar lipat karyanya menjadi satu juta unit per bulan pada akhir tahun 2020 ini.

Jumlah tersebut empat kali lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah produksinya saat ini.Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut saat ini menghasilkan sebanyak 260 ribu layar lipat per bulan, dan berencana meningkatkan jumlah produksi menjadi 600 ribu unit per bulan pada akhir bulan Mei mendatang.Laporan terbaru ini berasal dari ET News Korea yang melandasi estimasinya pada data dari representatif industri.

Menurut sumber ET News Korea, Samsung Display menemukan peningkatan permintaan dari produsen smartphone asal Tiongkok untuk solusi layar fleksibel karyanya.Konglomerat teknologi asal Korea Selatan ini juga berencana untuk memperluas fasilitas produksi layar perusahaannya di Vietnam untuk memenuhi permintaan tambahan layar lipat tersebut.

Selain itu, Samsung juga dirumorkan akan meluncurkan penerus Galaxy Fold pada semester kedua 2020.GSM Arena melaporkan bahwa permintaan terhadap smartphone lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip, cukup tinggi.

Sebelumnya, Samsung menjadi salah satu perusahaan teknologi yang terdampak oleh penyebaran virus korona atau COVID-19.Hal ini menimbulkan kecemasan di kalangan masyarakat, terutama di Indonesia, terkait ketersediaan pasokan ponsel terbaru karyanya, yaitu lini Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip.

Namun, Samsung Indonesia menjamin bahwa penyebaran virus yang mewabah di seluruh dunia ini tidak mempengaruhi pasokan produknya.Samsung Indonesia memastikan bahwa pasokan untuk smartphone terbaru karyanya tersebut tetap aman, dan diklaim tersedia dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air. Sementara itu, Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran lini Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Indonesia.Lini Samsung Galaxy S20, serta Galaxy Z Flip akan mulai dipasarkan secara offline di Tanah Air mulai tanggal 6 Maret mendatang.

Pemesan perangkat lini Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip via pre-order Indonesia akan mulai dapat mengambil produk mulai tanggal 5 Maret 2020 di Samsung Store fisik atau melalui proses pengiriman.