Find Us On Social Media :

Traveloka Hadirkan Konten Video Inspiratif dan Kelas Online Lewat Jendela XERU

By Rafki Fachrizal, Rabu, 6 Mei 2020 | 14:45 WIB

Traveloka Jendela XERU

Beberapa waktu lalu, Traveloka​ melalui Traveloka Xperience, menghadirkan inisiatif barunya yang bernama Jendela XERU.

Inisiatif ini memungkinkan para pengguna untuk mengakses beragam konten video menarik dan inspiratif yang dapat dinikmati secara gratis melalui aplikasi maupun ​website Traveloka.

Konten-konten video yang ditampilkan sendiri merupakan konten video yang sebelumnya telah dikurasi Traveloka bersama para mitranya.

Beberapa konten video tersebut berasal dari para pelaku industri pariwisata dan hiburan, seperti Jawa Timur Park, Taman Safari, Jakarta Aquarium, World Fit Gym, Energy Reflexology, dan Madame Tussaud Hong Kong.

Video yang dapat diakses pun beragam, mulai dari tutorial kecantikan, kelas pelatihan, hingga ​virtual experience.

Selain menyuguhkan konten video, Traveloka Xperience juga mendorong pengguna untuk turut berpartisipasi dalam program donasi Traveloka Tanggap yang bekerja sama dengan ​Kitabisa.com​.

Pengguna yang hendak berkontribusi dalam program donasi ini dapat memilih nominal yang telah tersedia, mulai dari Rp10.000, Rp50.000 hingga Rp100.000

Nantinya, keseluruhan donasi pengguna akan disalurkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan paket makanan untuk membantu tenaga medis yang menangani pandemi COVID-19.

Selain itu, sejumlah donasi yang terkumpul juga akan disalurkan kepada para mitra bisnis lokal yang membutuhkan bantuan dalam berjuang menghadapi pandemi COVID-19.

Terry Santoso selaku Head of Marketing Traveloka Xperience menjelaskan, “Dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah serta pemberlakuan PSBB, kami mengamati bahwa upaya-upaya untuk tetap produktif menjadi penting untuk dilakukan agar dapat tetap semangat menyambut setiap harinya."

“Oleh karena itu, kami memperkenalkan Jendela XERU yang tidak hanya menjadi platform bagi kami untuk terus berinteraksi dengan pengguna, namun juga mengajak pengguna untuk terus produktif meskipun sedang #DiRumahAja,” tambah Terry.

Lebih lanjut, berikut ini cara mengakses Jendela XERU:

  1. Buka Aplikasi atau ​Website ​ Traveloka
  2. Pilih produk Traveloka Xperience
  3. Pilih bagian Jendela XERU pada laman Traveloka Xperience
  4. Pilih dan nikmati video yang tersedia Anda secara gratis
  5. Setelah video selesai, Anda dapat melakukan donasi yang dapat dipilih di bawah video apabila pengguna berkenan untuk mengikuti program ini