Find Us On Social Media :

Xiaomi Boyong Flagship Mi 10 ke Tanah Air. Ini Spesifikasi & Harganya

By Dayu Akbar, Sabtu, 9 Mei 2020 | 07:00 WIB

Setelah lebih fokus meluncurkan seri Redmi untuk pasar Indonesia, akhirnya Xiaomi memboyong flagship terbarunya yaitu Mi 10. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa ada dua hal yang menjadi janjinya ketika ia berkunjung ke Indonesia tahun lalu. Mengatasi keterbatasan stok atau sering disebut dengan istilah ghaib, serta membawa flagship ke Indonesia. Alvin pun mengatakan bahwa saat ini dua janjinya tersebut akhirnya sudah bisa terpenuhi.“Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10, Kami membawa Mi 10 dengan sejumlah fitur untuk ​content creation yang mengesankan dan harganya yang kompetitif untuk segmen flagship,” kata Alvin.Mi 10 ditenagai prosesor ​flagship terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 5G Mobile Platform. System-on-Chip ini menggunakan teknologi fabrikasi 7nm dengan maksimum ​clock speed ​2,84 GHz dan CPU Kryo 585 baru yang didasarkan pada arsitektur ARM Cortex-A77 guna memberikan peningkatan efisiensi penggunaan daya baterai. Kapasitas memori hadir dalam satu varian yaitu RAM 8 GB GDDR5 yang lebih kencang serta storage dengan kapasitas 256 GB.Guna mengatasi masalah suhu berlebih, disematkan sistem pendingin yang diberi nama LiquidCool 2.0. Pendingin canggih ini terdiri dari ruang uap besar serta grafit ​multi-layer dan tumpukan grafena yang dapat menghilangkan panas yang timbul akibat durasi pemakaian yang panjang.

Layarnya memiliki ukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED dengan desain lengkung, mirip dengan seri Samsung Galaxy Edge. Dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080), layarnya memiliki refresh rate 90Hz, HDR10 Plus, dan sudah terlapisi Gorilla Glass 5. Pojok kiri atas layar terdapat lubang kamera selfie yang punya resolusi 20 MP. Bodi belakangnya sendiri memiliki desain dengan finishing glossy yang juga sudah dilapisi Gorilla Glass 5.Kamera utama di bagian belakang ada empat yang secara berurutan dari atas ke bawah terdiri dari resolusi 2 MP depth sensor, 108 MP primary sensor, 2 MP lensa makro, dan 13 MP ultra wide-angle.Mi 10 dibekali dengan baterai 4.780mAh dan pengisian daya ulang cepat 30W baik menggunakan kabel maupun nirkabel (wireless). Mi 10 juga mendukung kemampuan 30W ​reverse wireless charging di mana pengguna dapat menggunakan Mi 10 untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung teknologi ini.Mi 10 didukung dengan fitur Wi-Fi 6 yang secara signifikan meningkatkan kecepatan mengunggah dan mengunduh, sekaligus mengurangi hambatan saat jaringan terhubung ke beberapa perangkat sekaligus.

Hadir dengan dua varian warna, yakni ​Twilight Grey dan ​Coral Green​, Mi 10 dibanderol dengan harga Rp9.999.000.Untuk pembelian dilakukan secara pre-order pada periode 14-20 Mei 2020 baik secara online melalui Shopee, Mi.com, Mi Store From Home, maupun secara offline di Erafone pada periode yang sama. Sedangkan untuk penjualan perdana dilakukan mulai 21 Mei 2020.