Find Us On Social Media :

LG Resmi Luncurkan Smartphone Velvet, Ini Harga dan Spesifikasinya

By Adam Rizal, Sabtu, 9 Mei 2020 | 16:30 WIB

LG Velvet

LG resmi meluncurkan smartphone Velvet di Korea Selatan dengan fokus dan membanggakan desain pada produknya.

Lustrous smoothness dan premium softness menjadi dua kata kunci karakteristik desain yang diusung LG Velvet.

LG juga tak lagi menggunakan penamaan angka dengan alasan agar produknya lebih familiar dan ekspresif didengar konsumen.

"Branding baru kami mencerminkan tren saat ini yang memperlihatkan selera dan emosi personal yang unik dari setiap individu, dengan penekanan yang lebih besar pada desain," kata Vice President of Product Strategy LG Mobile Communications Company Chang Ma, dikutip dari XDA Developer.

Indikasi ini pun sudah terlihat dari sejumlah video teaser smartphone ini yang menyoroti desain kamera raindrop serta empat pilihan warna cantik yaitu Aurora White, Aurora Grey, Aurora Green, dan Illusion Sunset.

Perangkat ini juga mendukung stylus yang dijual terpisah dan dibekali aplikasi tulisan tangan Nebo yang sudah terinstal. Aplikasi ini secara otomatis dapat mengkonversi tulisan tangan menjadi catatan digital.

Harga LG Velvet dibanderol 899.800 won atau sekitar 11 jutaan rupiah. Ada diskon unik sebesar 50 persen yang berlaku bagi mereka yang setuju mengembalikan unit LG Velvet setelah dua tahun penggunaan.

Belum diketahui kapan smartphone ini merambah ke luar Korsel.

Berikut ini adalah spesifikasi LG Velvet

Display: 6,8 inch POLED, 2.460 × 1.080 piksel FHD+; 20,5:9Prosesor: Qualcomm Snapdragon 765RAM dan storage: 8 GB + 128 GB UFS 2.1 (Expandable dengan kartu micro-SD)Baterai: 4.300mAh (fast charging support)Kamera belakang: 48 MP + 8 MP Ultra Wide-Angle + 5 MP Depth SensorKamera depan: 16 MPFitur lain: 3.5 mm headphone jack, Wacom stylus support dengan 4.096 pressure level, USB Type-C, in-display fingerprint scannerOS: Android 10 dengan custom UI LG.