Find Us On Social Media :

McAfee Bekerja Sama dengan Atlassian untuk Tingkatkan Keamanan Cloud

By Cakrawala, Senin, 11 Mei 2020 | 17:30 WIB

McAfee dan Atlassian bekerja sama untuk tingkatkan kemanan layanan Atlassian.

McAfee baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Atlassian untuk meningkatkan keamanan para pengguna ketika memanfaatkan layanan Atlassian. Dengan kerja sama tersebut, pengguna layanan Atlassian bisa memanfaatkan McAfee MVISION Cloud dalam mengaplikasikan kebijakan keamanan mereka dalam menggunakan layanan Atlassian bersangkutan. Kerja sama antara McAfee dan Atlassian ini diyakini bisa meningkatkan keamanan layanan kolaborasi dan produktivitas berbasiskan cloud Atlassian. Lebih lanjut, kerja sama itu pun dipercaya bisa membantu konsumen yang berencana untuk mengakselerasi perpindahan mereka ke cloud.

"Organisasi dari berbagai ukuran mencari aneka solusi keamanan yang memungkinkan bisnis mereka untuk secara aman memanfaatkan berbagai layanan cloud," sebut Rajiv Gupta (Senior Vice President and General Manager, Cloud Security, McAfee). "Kolaborasi kami dengan Atlassian membantu para organisasi menghantarkan bagian mereka dalam tanggung jawab keamanan cloud, serta memberikan mereka kemampuan untuk "Shift Left" dalam suatu cara yang seamless yang men-deploy aneka konfigurasi keamanan yang benar tanpa membebani para pengembang maupun tim DevOps," jelas Rajiv Gupta lagi.

McAfee pun menyebutkan bahwa perlunya berbagai solusi yang didesain untuk mengamankan cloud terlihat dari laporan yang belum lama ini dikeluarkannya plus prediksi dari Gartner. Laporan dari McAfee tersebut menyatakan bahwa secara rata-rata perusahaan besar menggunakan 1.400 layanan cloud yang berbeda; sedangkan prediksi Gartner adalah bahwa sampai pada tahun 2025, 99% dari kegagalan keamanan cloud adalah karena kesalahan konsumen.

Atlassian tentunya sudah menerapkan perihal keamanan pada layanannya. Namun, dengan McAfee MVISION Cloud, konsumen mereka bisa terlibat secara lebih awal pada perihal keamanan tersebut. Keamanan cloud memang menjadi tanggung jawab bersama, termasuk oleh konsumen atau pengguna.

Dengan McAfee MVISION Cloud, kosumen Atlassian diklaim bisa mencegah data sensitif maupun data yang diregulasi untuk diunggah atau dibagikan, membatasi mengunduh atau mensinkronisasi ke perangkat yang tidak dikendalikan, memberikan kemampuan untuk menangkap secara lengkap audit trail atau catatan audit, serta mendeteksi dan memulihkan miskonfigurasi dan konfigurasi yang bergeser pada produk Bitbucket Cloud dan Bamboo dari Atlassian.