Find Us On Social Media :

Layanan Syariah LinkAja Mudahkan Pembayaran Kebutuhan saat Ramadan

By Rafki Fachrizal, Senin, 11 Mei 2020 | 14:30 WIB

Ilustrasi Layanan Syariah LinkAja

Pertengahan April 2020 lalu, LinkAja meluncurkan Layanan Syariah LinkAja. Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengungkapkan bahwa layanan tersebut hadir sebagai solusi yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian selama menjalani bulan Ramadan di rumah.

“Lewat layanan ini, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan produk halal dengan mudah dan aman melalui sederet layanan penuh berkah yang tersedia di Layanan Syariah LinkAja, seperti tagihan telepon, pajak, listrik, serta layanan transportasi,” ujar Haryati.

"Selain membayar tagihan, berbelanja beragam kebutuhan harian serta donasi dan zakat di beberapa mitra marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak ataupun Blibli.com juga dapat dipenuhi dengan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah melalui Layanan Syariah LinkAja," tambahnya.

Lebih lanjut, Layanan Syariah LinkAja mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi bulan Ramadan dengan menunaikan ibadah ZISWAF (Zakat, Sedekah, dan Wakaf) guna membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh COVID-19.

Masyarakat dapat memanfaatkan fitur ZISWAF secara digital yang tersedia di aplikasi Layanan Syariah LinkAja serta berpartisipasi dalam program Indonesia Lawan Corona yang bekerja sama dengan sejumlah lembaga zakat, seperti BAZNAS RI, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, Lembaga Zakat BUMN, dan lain-lain.

Baca Juga: Begini Cara Aktifkan Dompet Digital LinkAja Syariah

Masih terkait dengan program zakat, Haryati mengatakan bahwa Layanan Syariah LinkAja juga menginisiasi Program Zakat dan Sedekah Berbasis Kelurahan yang akan berlangsung sepanjang tahun.

Dimulai dari area Jakarta bersama BAZIS DKI Jakarta, program ini nantinya akan terus diperluas ke berbagai daerah lainnya agar dapat menjangkau lebih banyak muzakki dan mustahik di seluruh Indonesia.

Tidak ketinggalan, Layanan Syariah LinkAja pun turut berpartisipasi secara langsung dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui pendistribusian 1100 paket kesehatan yang terdiri dari masker, vitamin, dan hand sanitizer pada awal Mei ini kepada para pedagang pasar tradisional di lima kota besar.

Adapun kelima daerah tersebut meliputi, Jakarta (Pasar Jatinegara, Pasar Klender, Pasar Mayestik, dan Pasar Senen), Pasar Lemabang di Palembang, Pasar Sederhana di Bandung, Pasar Peterongan di Semarang, dan Pasar Beringharjo di Yogyakarta.

“Pasar tradisional sebagai bagian integral dari ekosistem LinkAja menjadi prioritas kami saat ini, mengingat keterbatasan akses para pedagang terhadap berbagai alat perlindungan kesehatan. Kami harap bantuan proteksi kesehatan yang kami berikan dapat membantu mitra pedagang untuk dapat terus melakukan aktivitas hariannya dengan lebih aman dan tenang, serta memperkecil potensi paparan virus di lingkungan pasar dan rumah masing-masing, pungkas Haryati.”

Baca Juga: Kirim Barang Lewat JNE Express Sekarang Bayarnya Bisa Pakai LinkAja