Find Us On Social Media :

Hutchison 3 Indonesia Berikan Internet Gratis untuk RS COVID-19

By Cakrawala, Senin, 11 Mei 2020 | 21:10 WIB

Hutchison 3 Indonesia berikan Internet gratis untuk untuk tenaga kesehatan, pasien, dan relawan di 14 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta dan Jawa Barat. Salah satunya adalah RSPI Sulianti Saroso.

Setelah menyediakan 5.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB secara gratis untuk pasien, tenaga medis, dan relawan di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran; Hutchison 3 Indonesia hari ini menyampaikan bahwa ia telah menyediakan 7.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB secara gratis untuk tenaga kesehatan, pasien, dan relawan di empat belas RS (rumah sakit) rujukan COVID-19 di Jakarta dan Jawa Barat. Tujuannya tentu untuk memudahkan para tenaga kesehatan, pasien, dan relawan tersebut terus terhubung dengan orang-orang tercinta mereka dalam perlawanan terhadap wabah COVID-19.

“Sebagai upaya membantu mitigasi COVID-19, kami telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan yang bisa kami berikan. Salah satunya dengan memberikan fasilitas internet gratis yang dapat membantu rekan-rekan tenaga kesehatan dan juga pasien agar senantiasa terhubung dengan orang-orang tercinta,” ujar M. Danny Buldansyah (Wakil Presiden Direktur, Hutchison 3 Indonesia).

Selain itu, 3 Indonesia juga mengklaim telah menambah kapasitas serta meningkatkan jangkauan base transceiver station di sekitar area rumah sakit bersangkutan. Sebelumnya, 3 Indonesia juga mengoptimalkan jaringannya di kawasan Wisma Atlet Kemayoran dengan memasang unit teknologi penguat jaringan portabel cell on wheel tatkala menyediakan kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB secara gratis di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini.

Pemberian kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB yang dilakukan 3 Indonesia sendiri merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang dilakukan 3 Indonesia dalam membantu Indonesia dalam melawan wabah COVID-19. Sementara, untuk pengguna 3 Indonesia secara umum, 3 Indonesia mengklaim terus memastikan tersedianya layanan internet yang unggul serta menyediakan produk-produk yang relevan seperti kartu perdana AlwaysOn dan paket data AlwaysOn Unlimited. Kartu perdana AlwaysOn menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan, sedangkan paket data AlwaysOn Unlimited memberikan akses unlimited ke semua aplikasi.

Adapun keempat belas RS rujukan COVID-19 di Jakarta dan Jawa Barat yang dimaksud adalah RSPI Sulianti Saroso, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Tarakan, RSKD Duren Sawit, RS Hasan Sadikin, RSUD Subang, RS Pelni, RSUD Bekasi, RS Dustira, RSUD Karawang, RSUD Bayu Asih, RSUD Cibabat, RSUD Syamsudin SH. Keempat belas RS itu mendapatkan pula bantuan sleeping pod untuk tenaga medis dari Bobobox bersama Li Ka Shing Foundation.