Find Us On Social Media :

HONOR Siap Luncurkan Smartwatch Watch Magic di Indonesia Minggu Ini

By Cakrawala, Selasa, 12 Mei 2020 | 18:00 WIB

HONOR akan melunucurkan smartwatch Watch Magic-nya di Indonesia pada tanggal 15 Mei 2020.

HONOR menyampaikan bahwa smartwatch Watch Magic-nya siap meluncur minggu ini di Indonesia, tepatnya tanggal 15 Mei 2020. HONOR Watch Magic sebelumnya telah tersedia di belahan dunia lain, tetapi belum diluncurkan secara resmi di tanah air. HONOR Watch Magic mengusung berbagai fitur kebugaran dan kesehatan dan diposisikan antara HONOR Band 5 dan HONOR MagicWatch 2. HONOR Watch Magic ditujukan untuk yang mencari smartwatch dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan HONOR MagicWatch 2.

“HONOR Watch Magic ini kami posisikan di antara HONOR Band 5 dan MagicWatch 2, sehingga cocok bagi kalangan yang ingin merasakan smartwatch namun belum ingin mengeluarkan biaya di atas Rp1 jutaan,” ujar Adam Guo (Director, HONOR Indonesia).

Adapun fitur kebugaran yang didukung HONOR Watch Magic seperti pengukur detak jantung dan mode untuk olahraga. HONOR Watch Magic menyediakan sepuluh jenis pilihan olahraga, yakni Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Climb, Outdoor Cycle, Indoor Cycle, Pool Swim, Open Water, Triathlon, dan Other. Yang terakhir adalah untuk jenis olah raga lainnya yang tidak memiliki pilihan tersendiri. Berhubung terdapat pilihan Pool Swim alias berenang di kolam, HONOR mengklaim Watch Magic tahan air sampai kedalaman 50 m. ketika berolahraga dengan HONOR Watch Magic, smartwatch ini akan memberikan informasi seperti jumlah kalori terbakar, detak jantung, dan VO2 Max.

Sementara, untuk kesehatan, HONOR Watch Magic antara lain menyediakan fitur untuk terus-menerus memonitor detak jantung dan fitur untuk mendeteksi kualitas tidur. Memonitor detak jantung secara kontinu bisa memberikan gambaran detak jantung pengguna HONOR Watch Magic, tidak hanya ketika beraktivitas, melainkan ketika sehabis beristirahat seperti sesaat setelah bengun pagi. Adapun fitur untuk mendeteksi kualitas tidur memungkinkan penguna HONOR Watch Magic mengetahui durasi dari berbagai fase tidurnya serta memperoleh saran untuk meningkatkan kualitas tidurnya.

Jika HONOR Watch Magic yang akan diluncurkan resmi di Indonesia sama dengan HONOR Watch Magic yang telah diluncurkan lebih dulu di belahan dunia lain, bodi utama HONOR Watch Magic tersebut akan memiliki dimensi 42,8 x 42,8 x 9,8 mm. Layarnya akan merupakan layar sentuh AMOLED dengan ukuran 1,2 inci dan resolusi 390 x 390 piksel. Baterainya sendiri diklaim bisa bertahan sampai 14 hari.

HONOR Watch Magic akan tersedia di HONOR Official Shop Shopee dengan harga khusus Rp999,000. Namun, harga itu hanya berlaku dari tanggal 15 sampai 19 Mei 2020 dan selama persediaan masih ada. Selanjutnya, harga akan kembali normal, yakni sekitar Rp1.299.000.