Find Us On Social Media :

Operator Telekomunikasi 3 Indonesia Mudahkan Nonton Film Favorit

By Cakrawala, Selasa, 12 Mei 2020 | 18:30 WIB

Operator telekomunikasi 3 Indonesia mudahkan penggunanya untuk menonton film secara streaming, seperti halnya "Surat Kecil untuk Tuhan" yang merupakan salah satu film rekomendasinya.

 

Menurut 3 Indonesia, menonton film secara streaming menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati oleh pengguna 3 Indonesia selama beraktivitas dari rumah semasa wabah COVID-19 ini. Operator Telekomunikasi 3 Indonesia menemukan bahwa sejak hadirnya imbauan pemerintah agar masyarakat Indonesia bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah; kegiatan melakukan streaming film meningkat signifikan sebesar 193% pada layanan streaming film premium dibandingkan sebelumnya. Tren tersebut pun dipercaya 3 Indonesia akan terus berlanjut pada bulan Ramadan. Operator Telekomunikasi 3 Indonesia memperkirakan menonton film favorit secara streaming akan makin menjadi andalan pengunanya untuk menghibur diri kala bulan bersangkutan, serta menawarkan kemudahan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Adapun layanan streaming film premium yang dimaksud 3 Indonesia adalah Viu, Netflix, iflix, Amazon Prime Video, KlikFIlm, DrakorID, dan Vidio. Melalui bima+, 3 Indonesia pun memungkinkan penggunanya untuk berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium, seperti KlikFilm, VIU, dan Amazon Prime Video, tanpa memanfaatkan kartu kredit. Tak ketinggalan, 3 Indonesia merekomendasikan tiga film yang bisa menjadi pilihan untuk menemani penggunanya saat menjalani bulan Ramadan, yakni 99 Cahaya di Langit Eropa Final Edition, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, dan Surat Kecil untuk Tuhan. Ketiga film itu bisa dinikmati melalui aplikasi KlikFilm yang berlangganannya bisa melalui bima+ pula.

“Untuk melengkapi kenyamanan kegiatan streaming selama Ramadan, 3 Indonesia menyediakan akses ke berbagai drama religi favorit melalui aplikasi bima+ untuk senantiasa menemani pengguna,” ujar Dolly Susanto (Chief Commercial Officer, 3 Indonesia).

Untuk berlangganan KlikFilm, pengguna 3 Indonesia bisa memilih paket KeepOn Movie seharga Rp29.000. Selain mendapatkan langganan KlikFilm secara gratis selama tujuh hari, pengguna juga akan medapatkan kuota internet sebesar 5 GB, gratis telepon dan SMS, dan akses gim di TriXogo yang berlaku selama tujuh hari; serta cashback pulsa sampai dengan Rp100.000 selama bulan Ramadan.

Sementara, agar pengguna jaringan seluler 3 Indonesia bisa melakukan streaming dengan baik, 3 Indonesia menerapkan berbagai teknologi pada jaringan selulernya. Operator telekomunikasi 3 Indonesia misalnya menggunakan core NFV (network function virtualization) berbasis cloud computing, CA (carrier aggregation), dan solusi caching. NFV memungkinkan 3 Indonesia mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data, CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk digunakan oleh suatu pengguna secara sekaligus sehingga mempercepat koneksi internetnya, dan solusi caching akan mempercepat akses saat pengguna mengakses film.