Find Us On Social Media :

vivo Indonesia Hadirkan Y30 dengan Ultra O Screen dan AI Quad Camera

By Cakrawala, Rabu, 13 Mei 2020 | 19:00 WIB

vivo hadirkan Y30 dengan Ultra O Screen dan AI Quad Camera untuk membantu meningkatkan efisiensi masyarakat Indonesia beraktivitas di rumah.

vivo Indonesia hari ini meluncurkan smartphone barunya, Y30, di Indonesia. vivo Y30 hadir dengan Ultra O Screen dan AI Quad Camera serta ditujukan untuk meningkatkan efisiensi pengguna dalam beraktivitas di rumah kala pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung. Dengan Ultra O Screen, displai dari vivo Y30 bisa memberikan tampilan yang lebih luas; sedangkan AI Quad Camera bisa membuat vivo Y30 lebih mudah mengambil gambar dalam berbagai kondisi.

“Pada masa seperti ini, berpusatnya kegiatan harian di rumah alangkah baiknya didukung juga dengan pemanfaatan perangkat pendukung agar kegiatan dapat lebih efisien. Kami berharap aktivitas pengguna dapat tetap produktif dan maksimal dengan mengeksplorasi penggunaan vivo Y30,” ucap Edy Kusuma (Senior Brand Director, vivo Indonesia).

vivo Y30 hadir dengan layar LCD berukuran diagonal 6,47 inci dan beresolusi HD+, tepatnya 1.560 × 720 piksel. Berhubung Ultra O Screen, kamera depan diletakkan di area kiri atas layar. Kamera depan itu memiliki resolusi 8 MP. Adapun rasio layar terhadap bodi dari vivo Y30 adalah sebesar 90,7%. Dengan ukuran dan rasio sebesar itu, pengguna vivo Y30 mendapatkan layar yang luas yang bisa menambah kenyamanan penggunaan.

Seperti telah disebutkan, vivo Y30 memiliki AI Quad Camera. Keempat kamera belakang itu hadir dengan resolusi 13 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera superlebar, 2 MP untuk kamera makro, dan 2 MP untuk kamera kedalaman. Dengan konfigurasi empat kamera belakang yang digunakan, pengguna vivo Y30 bisa lebih mudah mengambil gambar pada berbagai skenario, misalnya ketika mengambil foto keluarga dengan jumlah anggota yang banyak secara sekaligus, mengambil foto benda kecil dari jarak dekat, dan mengambil potret seseorang dengan latar belakang buram alias dengan bokeh.

Sementara, untuk SoC-nya, vivo Indonesia tidak menyebutkan secara spesifik. vivo Indonesia hanya menyebutkan SoC yang digunakan mengandung CPU octa core dengan frekuensi kerja sampai 2,3 GHz. Bila melihat vivo Y30 yang hadir di luar negeri, SoC yang digunakan olehnya adalah MediaTek Helio P35.

Adapun untuk memori utama dan media simpanya, vivo Y30 hadir dengan kapasitas 4 GB dan 128 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 5.000 mAh. vivo Y30 memiliki porta USB Type-C dan mendukung reverse charging. Sistem operasinya berupa Funtouch OS 10 yang berbasiskan Android 10. Tak ketinggalan hadir fitur Multi-Turbo 3.0 yang bisa mengoptimalkan kinerja vivo Y30, misalnya ketika bermain gim.

vivo Y30 telah tersedia secara luring dan daring di Indonesia. Secara luring, vivo Y30 tersedia di vivo official store dan vivo retail partner di berbagai daerah di Indonesia. Sementara, secara daring, vivo Y30 tersedia secara eksklusif di vivo official store di Shopee. vivo Y30 hadir dengan pilihan warna Emerald Black dan Moonstone White serta ditawarkan dengan harga Rp2.799.000. Untuk pembelian vivo Y30 di Shopee, pembeli bisa mendapatkan hadiah langsung seperti earphone, Grab Voucher senilai Rp20,000, gratis biaya pengiriman, dan voucher cicilan dari Kredivo.

Lindungi Data Kami!

Kebocoran data konsumen terus terjadi. Semua insiden tersebut memunculkan gugatan, mengapa hal ini terus terjadi? Dan apa yang harus dilakukan penyedia layanan untuk melindungi data konsumen dengan lebih optimal?

Ikuti webinar "Konsumen Menggugat: Lindungi Data Kami!" yang akan membahas semua aspek kebocoran data, dan langkah apa yang harus dilakukan konsumen untuk dapat melindungi data pribadinya.

Daftarkan diri Anda di sini.