Find Us On Social Media :

Hutchison 3 Indonesia Bagikan Lagi Internet Gratis untuk RS COVID-19

By Cakrawala, Kamis, 14 Mei 2020 | 17:30 WIB

Hutchison 3 Indonesia bekerja sama dengan Kalbe Farma membagikan 12.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB secara gratis untuk tenaga kesehatan, pasien, dan relawan di 23 RS rujukan COVID-19 di 20 kota di Indonesia.

Setelah sebelumnya menyediakan 7.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB secara gratis untuk tenaga kesehatan, pasien, dan relawan di empat belas RS (rumah sakit) rujukan COVID-19 di Jakarta dan Jawa Barat, hari ini Hutchison 3 Indonesia menyampaikan bahwa operator telekomunikasi itu telah membagikan lagi 12.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB secara gratis untuk tenaga kesehatan, pasien, dan relawan di 23 RS rujukan COVID-19 di 20 kota di Indonesia. Kali ini 3 Indonesia ditemani Kalbe Farma yang menyumbangkan APD (alat pelindung diri) untuk para rumah sakit tersebut. Internet gratis dan APD bersangkutan tentu bisa membantu tenaga kesehatan, pasien, dan relawan bersangkutan untuk tetap terhubung serta terlindungi dalam perlawanan terhadap wabah COVID-19.

“Kerja sama dengan Kalbe memungkinkan kami untuk dapat menjangkau dan membantu lebih banyak pihak yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Kami berharap kartu perdana KitaBersatu dapat membantu para tenaga medis, relawan, serta pasien untuk selalu terhubung dengan kerabat dan sahabat tercinta di tengah perjuangan untuk melawan pandemi ini,” ucap Dolly Susanto (Chief Commercial Officer, 3 Indonesia).

“Kalbe berkomitmen dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19 dengan memberi donasi ke rumah sakit rujukan dengan memberikan APD bagi tenaga kesehatan, obat-obatan, multivitamin, suplemen kesehatan, produk nutrisi, masker, hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya. Melalui kerja sama dengan 3 Indonesia, kami berharap dapat membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 di negeri kita,” sebut dr. Selvinna (Marketing Manager, PT Kalbe Farma Tbk).

Seperti sebelumnya pula, 3 Indonesia juga mengklaim melakukan opimasi terhadap base transceiver station di sekitar ke-23 rumah sakit tersebut. Adapun ke-23 RS bersangkutan adalah seperti berikut.

  1. RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat
  2. RSU H. Adam Malik, Medan
  3. RSUP Dr. M. Jamil, Padang
  4. RSU Arifin Ahmad, Pekanbaru
  5. RSUD Embung Fatimah, Batam
  6. RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan
  7. RSUP Dr. M. Hoesin, Palembang
  8. RS Kanker Dharmais, Jakarta Pusat
  9. RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat
  10. RSUD Kota Bogor
  11. RSUD Kab. Tangerang
  12. RSUP Margono, Purwokerto
  13. RSUD Indramayu
  14. RSUD Dr. Moewardi, Solo
  15. RSU Dr. Soetomo, Surabaya
  16. RSUP Sanglah, Bali
  17. RSUD Saiful Anwar, Malang
  18. RSUD A. Wahab Syahrani, Samarinda
  19. RSUD Ulin, Banjarmasin
  20. RSU Prof. DR. RD. Kandou, Manado
  21. RSU Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar
  22. Rumah sakit di Semarang
  23. Rumah sakit di Yogyakarta

Sementara, untuk pengguna 3 Indonesia secara umum, 3 Indonesia mengklaim terus memastikan tersedianya layanan internet yang unggul serta menyediakan produk-produk yang relevan seperti kartu perdana AlwaysOn dan paket data AlwaysOn Unlimited. Kartu perdana AlwaysOn menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan, sedangkan paket data AlwaysOn Unlimited memberikan akses unlimited ke semua aplikasi.