Find Us On Social Media :

OVO, Tokopedia dan Grab Kumpulkan Rp2.5 Miliar untuk Patungan THR

By Adam Rizal, Kamis, 14 Mei 2020 | 13:00 WIB

Grab, Tokopedia dan Ovo

Tiga ekosistem digital; OVO, Tokopedia, dan Grab; melalui kampanye kolektif patungan berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) yang diluncurkan beberapa pekan lalu telah mengumpulkan dana senilai Rp2,5 miliar.

Penyaluran donasi tanpa kontak tersebut pun telah dilakukan bersama dengan BenihBaik dan Gusdurian kepada para pekerja sektor informal yang terdampak pandemi COVID-19.

Tiga platform digital tersebut juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul sampai dengan Rp1,5 miliar.

Mengutip keterangan tertulisnya, kampanye ini merupakan program tahunan dari OVO, Tokopedia, dan Grab yang dilakukan untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah.

Tahun ini, fokus program untuk menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19.

Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadan, menjadikan patungan untuk berbagi THR sebagai gerakan berbasis digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia.

Periode donasi akan terus dibuka sampai 20 Mei 2020 dan bisa dilakukan langsung dari platform Tokopedia, OVO, dan Grab.

Patungan Untuk Berbagi THR merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket sampai pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal.

Program ini menggandeng BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah, serta organisasi masyarakat lainnya.

Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

Kampanye program patungan untuk berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik.