Find Us On Social Media :

Ditunjuk NetApp Sebagai President, Cesar Cernuda Diberi Tugas Ini

By Liana Threestayanti, Jumat, 15 Mei 2020 | 11:00 WIB

Cesar Cernuda, President NetApp

NetApp hari ini (16/05) mengumumkan penunjukan Cesar Cernuda sebagai President NetApp efektif mulai bulan Juli nanti.

Profesional yang memperoleh gelar sarjana di bidang Administrasi Bisnis dan Pemasaran dari ESIC University, Spanyola ini akan memimpin operasi go-to-market global NetApp yang mencakup sales, pemasaran, layanan dan dukungan. 

Dalam perannya sebagai President, Cernuda akan terus mengembangkan strategi go-to-market dan organisasi NetApp® untuk mempercepat pertumbuhan dengan mentransformasi pendekatan NetApp terhadap lanskap pelanggan yang terus berubah sambil menangkap peluang pertumbuhan baru, khususnya di cloud.

“Saat kami berupaya mempercepat strategi cloud dan software, pengalaman Cesar dalam mentransformasi organisasi global besar secara sukses akan memperkuat posisi NetApp sebagai pemimpin dalam layanan data cloud dan mendorong nilai bagi pemegang saham kami," ujar George Kurian, CEO. 

Sementara Cesar Cernuda mengomentari pengangkatannya,"Saya percaya NetApp akan menjadi mitra kunci dalam strategi data setiap organisasi, dan saya senang bisa menjadi bagian dari hal ini." Menurutnya, vendor hyperscale public cloud terkemuka telah bergantung  pada teknologi NetApp untuk mendukung penawaran pelanggan mereka, serta wilayah APAC terus menjadi yang terdepan dalam adopsi dan penggunaan teknologi cloud. 

"Selama tiga tahun terakhir saya memimpin kawasan Asia Pasifik, saya belajar dari pelanggan dan mitra bagaimana cara terbaik untuk membantu mereka tidak hanya melakukan deployment tetapi sepenuhnya memanfaatkan teknologi. Saya tidak sabar untuk membawa pengetahuan itu ke NetApp untuk membantu dan mendukung pelanggan dan mitra mengelola dan melindungi salah satu aset terpenting mereka — data mereka,” imbuhnya.

"Cesar membawa banyak pengalaman dalam produk-produk komersial terkemuka, dan penawaran layanan dan dukungan untuk memenuhi konsumsi agresif cloud dan teknologi data Asia Pasifik," kata Sanjay Rohatgi, Senior VP & GM NetApp Asia Pasifik.  Sanjay menilai, berkat pengalamannya di kawasan Asia Pasifik, Cesar memiliki pengetahuan langsung tentang nuansa budaya dan prioritas pelanggan di kawasan ini. Hal itu tentu akan menjadi keuntungan ketika berhubungan dengan pelanggan baru NetApp.

Siapakah Cesar Cernuda? Ternyata, sebelum bergabung dengan NetApp, ia pernah menjabat sebagai President Microsoft Latin America dan Corporate Vice President Microsoft Corporation. Dalam posisi tersebut, Cesar bertanggung jawab atas semua penawaran produk, layanan, dan penawaran Microsoft di seluruh Amerika Latin, dan mempercepat transformasi perusahaan untuk era mobile-first dan cloud-first.

Cesar Cernuda juga pernah menjadi President Microsoft Asia Pacific, di mana ia memimpin penawaran produk, layanan, dan dukungan komersial dan konsumen. Dia juga menjabat sebagai worldwide vice president of Microsoft Business Solutions sales and field operations. Dia bertanggung jawab untuk memantau bisnis Microsoft ERP dan bisnis go-to-market CRM di seluruh dunia. Jabatan sebagau Vice President Microsoft Business Solutions International juga pernah disandangnya dan ia bertanggung jawab untuk sales, pre-sales, channel, pemasaran, produk, dukungan, dan layanan.