Find Us On Social Media :

ASUS Perbarui Dua Lini Laptop ROG dengan Intel Core 10th Gen H-series

By Dayu Akbar, Jumat, 15 Mei 2020 | 14:15 WIB

Tahun ini, ASUS memperkenalkan sejumlah lini laptop ROG terbaru yang ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-10 seri H. ASUS juga merupakan produsen laptop pertama di Indonesia yang menghadirkan laptop gaming menggunakan Intel Core i9-10980HK, prosesor seri tertinggi dari keluarga Intel Core generasi ke-10 seri H. Lini laptop tersebut telah dikonfirmasi akan hadir di Indonesia pada bulan Juli 2020 mendatang, sedangkan pre-order sudah bisa dilakukan Juni 2020. Berikut adalah laptop ROG dengan Intel Core generasi ke-10 seri H yang akan hadir di Indonesia.ROG Zephyrus Duo 15Zephyrus Duo 15 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran 14,1 inci. Layar tersebut dirancang khusus sebagai pendukung gamer ketika bermain game.ROG ScreenPad Plus merupakan fitur utama di Zephyrus Duo 15. Layar kedua tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci. Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 yang memiliki mekanisme khusus akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

ROG Zephyrus Duo 15

Mekanisme khusus tersebut hadir bukan tanpa sebab. Selain untuk mempermudah penggunaan, ROG ScreenPad Plus yang terangkat juga menghadirkan rongga udara ekstra untuk pendinginan yang lebih optimal. Mekanisme bernama Active Aerodynamic System (AAS) Plus ini memiliki fungsi yang mirip dengan mekanisme AAS yang ada di seri Zephyrus S. Zephyrus Duo 15 sendiri masih tetap tampil dengan bodi yang sangat ringkas, meski demikian laptop gaming ini hadir dengan spesifikasi kelas atas. Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core i9 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Layarnya menggunakan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100% yang dirancang khusus untuk gamer sekaligus content creator.ROG Strix SCAR 15/17Seperti pendahulunya, Strix SCAR 15/17 hadir untuk para gamer eSport yang dibekali layar IPS-level dengan refresh rate 300Hz. Ditenagai prosesor 10th Gen Intel Core i7-10875HK, chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MHz, ROG Strix SCAR 15/17 tidak hanya mampu melibas semua game PC yang ada saat ini tetapi juga dapat digunakan sebagai mesin multitasking. Agar dapat bekerja secara optimal, tim riset dan pengembangan ASUS ROG telah menyempurnakan sistem pendingin di Strix SCAR 15/17 melalui teknologi augmented cooling.

ROG Strix SCAR 15/17

Tidak ketinggalan pula fitur RGB LED yang didukung ROG Aura Sync, serta ROG Keystone II yang kini dapat mengaktifkan Stealth Mode saat dilepas. ROG Keystone II juga tetap berfungsi sebagai “kunci” yang dapat menyimpan profile pengaturan di Armoury Crate serta untuk membuka akses ke Shadow Drive (khusus untuk Windows 10 Pro). Strix SCAR 15/17 merupakan laptop kelas turnamen eSport professional yang fokus ke performa.