Find Us On Social Media :

MSI Luncurkan Tiga Lini Motherboard Seri Intel 400 untuk Para Gamer

By Dayu Akbar, Rabu, 20 Mei 2020 | 07:00 WIB

Motherboard MSI Seri Intel 400

Hadirnya prosesor Intel Core generasi ke-10 yang menggunakan socket baru, LGA1200, membuat MSI memperbarui lini motherboard-nya dengan chipset seri Intel 400. Ada empat lini yang bakal menggunakan chipset Intel 400 ini yaitu seri MEG, MAG, dan MPG, yang semuanya merupakan motherboard untuk seluruh tingkatan gamer, mulai dari pemula sampai gamer tingkat tinggi.  Ditujukan untuk performa tinggi yang rentan panas, lini tersebut sudah menggunakan solusi pendinginan yang ditingkatkan yaitu M.2 Shield Frozr, baik pada produk high-end maupun entry level untuk memastikan hadirnya kondisi termal terbaik.Seluruh lini produk motherboard MSI Z490 meningkatkan daya konduksi thermal dan kinerja OC dengan mengadopsi multi-layer PCB dari 6 layer menjadi 10 layer. Multi-layer PCB ini memudahkan transmisi pada bandwith yang lebih tinggi dan sirkuit yang andal. Sedangkan untuk koneksi jaringan yang cepat sudah pula disertakan 2.5G Ethernet LAN dan solusi Wi-Fi 6 AX.Seri MEG Sebagai produk flagship, motherboard seri MEG ini punya dua varian yaitu MEG Z490 GODLIKE dan MEG Z490 ACE. Keduanya dilengkapi dengan sistem pendinginan aktif menggunakan Frozr Heatsink Design yang memakai kipas berbantalan roda ganda, teknologi Zero Frozr, dan ventilasi pada I/O shielding. Tidak ketinggalan, ketiga slot M.2-nya dilengkapi dengan M.2 Shield Frozr.

Pada seri MEG Z490 GODLIKE menawarkan desain termal yang lebih bertenaga, mencakup Stacked Fin Array, pipa thermal dan MOSFET Baseplate yang digunakan untuk menangani kinerja ekstrem maupun overclocking. Selain itu, kedua seri sama-sama menggunaan Chest Plate, pelat belakang logam yang rigid, untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan akibat tekukan atau puntiran selama proses instalasi. Seri MAG Dengan tampilan militer, salah satu variannya yaitu MAG Z490 TOMAHAWK memiliki cover aluminium dan MAG B460 TOMAHAWK memiliki Extended Heatsink Design. Kedua heatsink yang diperbesar itu bakal memastikan efek termal yang lebih baik. Semua slot M.2 dilengkapi dengan M.2 Shield Frozr untuk mencegah terjadinya throttling. Digital PWM dengan 12 + 1 + 1 Duet Rail Power System dapat menjamin stabilitas dan konsistensi dalam penghantaran power.

MAG Z490 TOMAHAWK

MAG Z490 TOMAHAWK dilengkapi dengan Dual LAN, termasuk 2.5G LAN dan Gigabit LAN dengan CPU overheard yang lebih rendah dan penggunaan jaringan dalam jangka panjang.Sementara untuk motherboard yang memakai chipset B460, memiliki seri motherboard TOMAHAWK, MORTAR dan BAZOOKA, di mana semuanya sudah dilengkapi dengan 12+1+1 Duet Rail Power System untuk menghadirkan performa yang lebih stabil bagi gamer pemula.

Seri MPG Ada empat varian motherboard seri MPG yang terdiri dari MPG Z490 GAMING CARBON WIFI, MPG Z490 GAMING EDGE WIFI, MPG Z490M GAMING EDGE WIFI, dan MPG Z490 GAMING PLUS. Semua seri ini dilengkapi dengan Mystic Light LED yang mengandung 16,8 juta warna dan 29 efek, mudah dikendalikan melalui Dragon Center yang eksklusif dari MSI. Dengan jumlah core yang lebih banyak, solusi termal sangat penting untuk meningkatkan efek pengurang panas.

Salah satunya yaitu MPG Z490 GAMING CARBON WIFI punya fitur chipset heatsink dan heat-pipe yang diperbesar. MPG Z490 GAMING EDGE WIFI dan MPG Z490M GAMING EDGE WIFI sama-sama dilengkapi cover aluminium dan MPG Z490 GAMING PLUS dengan Extended Heatsink Design, yang dipersiapkan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya peningkatan temperatur.