Find Us On Social Media :

Gandeng Microsoft, Sony Bikin Sensor Kamera Pintar dengan Azure AI

By Adam Rizal, Rabu, 20 Mei 2020 | 16:30 WIB

Gandeng Microsoft, Sony Bikin Kamera Pintar Berteknologi Azure AI

Microsoft dan Sony mengumumkan kemitraan baru. Keduanya akan menghadirkan kecerdasan Azure AI yang diterapkan pada teknologi sensor kamera pintar Sony.

Kombinasi ini dimaksudkan untuk memberikan peningkatan analitik video untuk skenario perusahaan.

Microsoft mengatakan sebagai hasil dari kemitraan, perusahaan akan menanamkan kemampuan Microsoft Azure AI pada sensor visi cerdas Sony IMX500.

Kemampuan ini mengekstrak informasi yang berguna dari gambar di kamera pintar dan perangkat lainnya.

“Sony juga akan membuat aplikasi yang dikelola kamera pintar yang ditenagai oleh Azure IoT dan Cognitive Services yang melengkapi sensor IMX500 dan memperluas jangkauan dan kemampuan peluang analisis video untuk pelanggan perusahaan,” ujar Microsoft seperti dikutip Windows Central.

Kemitraan ini juga mencakup membantu perusahaan-perusahaan dengan adopsi visi komputer mereka sendiri.

Microsoft dan Sony juga akan bekerja sama untuk memfasilitasi inovasi bersama dengan mitra dan pelanggan perusahaan di bidang visi komputer dan analitik video sebagai bagian dari program AI & IoT insider Labs Microssoft.

“Lab Insider AI & IoT Microsoft menawarkan akses dan fasilitas untuk membantu membangun, mengembangkan, membuat prototipe dan menguji solusi pelanggan, bekerja dalam kemitraan dengan para ahli Microsoft dan penyedia solusi lain seperti Sony,” kata Microsoft.