Find Us On Social Media :

Hands-on EZVIZ CIC PIR: Ada Sensor PIR dan Kamera 2 MP Resolusi 1080p

By Dayu Akbar, Sabtu, 23 Mei 2020 | 08:00 WIB

EZVIZ yang merupakan sub-brand dari Hikvision, meluncurkan kamera CCTV atau kamera internet atau bisa pula disebut dengan kamera WiFi terbarunya melalui seri CIC PIR. Seri yang kami pegang ini dilengkapi dengan kamera 2 MP serta resolusi 1080p. EZVIZ CIC PIR memiliki beragam fitur unggulan seperti sensor infra merahnya yang mampu mendeteksi obyek secara pintar, penglihatan malam hari hingga jarak 6 meter, tangkapan lensa dengan sudut lebar, komunikasi dua arah, sampai dukungan penyimpanan berupa kartu microSD dan juga cloud. Selain fitur unggulan tersebut, hal menarik lainnya yaitu perangkat ini ditawarkan dengan harga terjangkau.Paket penjualan berupa kotak dengan dominasi warna putih. Didalamnya terdapat kelengkapan seperti unit internet camera, kabel USB dengan panjang 5 meter, adaptor, metal plate berbentuk bulat serta dua stiker, buku manual, dan kartu garansi.

Unit kamera memiliki fisik ringkas dengan bentuk kepala bulat yang ditopang dengan penyangga yang memiliki landasan berbahan magnet. Bagian depan kepala terdapat lensa kamera yang mampu menangkap gambar atau video hingga resolusi full HD. Diatasnya terdapat lampu indikator infra merah dan led indicator di sebelahnya. Dibawah lensa terdapat sensor PIR atau Pasive Infra Red. Keunggulan sensor PIR ini yaitu mampu membedakan obyek bergerak antara mahluk hidup dan benda mati.

Untuk bagian belakang kepalanya terdapat speaker, pada sisinya terdapat power input, tombol reset, dan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB. Unit kepalanya ini ditopang dengan penyangga yang fleksibel karena bisa ditekuk hingga kemiringan 106 derajat secara horisontal dan mampu menampilkan sudut pandang 130 derajat secara diagonal.

Berbekal speaker dan aplikasi EZVIZ, CCTV ini bisa melakukan komunikasi dua arah. Jadi speaker bisa menangkap suara dan mengeluarkan suara dan melakukan komunikasi dari jauh. Untuk mengoperasikannya hanya bisa dilakukan melalui aplikasi EZVIZ yang tersedia di smartphone berbasis Android ataupun iOS. Untuk mengetahui seperti apa cara kerja maupun kemampuannya, Anda bisa membaca ulasan EZVIA CIC PIR dengan lebih lengkap melalui artikel uji produk di Infokomputer.