Find Us On Social Media :

Nutanix Perluas Layanan Xi Frame untuk Dukung Perusahaan Terapkan WFH

By Rafki Fachrizal, Selasa, 26 Mei 2020 | 10:04 WIB

Ilustrasi Nutanix

Perusahaan penyedia solusi cloud computing untuk enterprise, Nutanix, mengumumkan bahwa perusahaan akan memperluas ketersediaan layanan desktop virtual Xi Frame di Asia Pasifik dan Jepang.

Seperti diketahui, saat ini banyak negara-negara di kawasan tersebut, termasuk Indonesia, yang tengah barjuang mengatasi dampak wabah COVID-19 yang kini tengah berlangsung dengan menerapkan WFH (Work From Home).

Xi Frame sendiri merupakan ruang kerja virtual berbasis cloud yang dapat diinstal dan siap digunakan dalam waktu satu jam melalui web browser sehingga individu, tim, pelanggan, dan mitra dapat bekerja di mana saja, melalui perangkat apa saja dengan akses ke desktop, file, serta jaringan.

"Ketika para karyawan di Asia kesulitan untuk pergi ke kantor, kami membawa kantor ke para karyawan tersebut," ujar Matt Young, SVP Sales, Asia Pasifik dan Jepang, di Nutanix.

“Kami membuat perusahaan-perusahaan di Asia untuk semudah mungkin mengakses solusi-solusi yang diperlukan guna menjaga agar para karyawan dan mitra bisnis mereka tetap aman, serta perusahaan-perusahaan tersebut tetap produktif dan menguntungkan, terutama di masa-masa yang terus berubah dan tidak dapat diprediksi seperti saat ini,” tambahnya.

Baca Juga: Data Center Nasional Pemerintah Direncanakan Selesai Tahun ini

Lebih lanjut, Xi Frame nantinya akan tersedia di lima ‘kawasan’ cloud baru, dua di Google Cloud Platform (GCP), dengan lokasi di Osaka, Jepang dan Seoul, Korea Selatan, serta tiga di Microsoft Azure, dengan lokasi di Korea Selatan Tengah, serta Australia Selatan dan Australia Tengah.

Dengan adanya pengumuman ini, layanan tersebut kini tersedia di 25 pusat data Azure, AWS, dan GCP di seluruh kawasan Asia. Sementara itu, jumlah total pusat data yang saat ini didukung secara global telah berjumlah 63.

Sebelumnya, Nutanix mengumumkan penawaran free trial selama 30 hari tanpa batasan jumlah pengguna untuk Xi Frame di seluruh Asia Pasifik dan perluasan dukungan dalam membantu perusahaan-perusahaan yang terdampak COVID-19 untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka.

Baca Juga: Streaming XL Axiata Naik 40 Persen dan Video Call Naik 5 Kali Lipat