Find Us On Social Media :

Smartphone Realme X3 SuperZoom Hadir dengan Fitur Zoom Sampai 60x

By Adam Rizal, Kamis, 28 Mei 2020 | 11:30 WIB

Realme X3 SuperZoom

realme baru saja meluncurkan salah satu smartphone terbarunya yang bernama X3 SuperZoom. Smartphone tersebut memiliki kamera dengan fitur zoom periskop sampai 60x (hibrida).

Peluncuran realme X3 SuperZoom dilakukan pada Selasa (26/5/2020) dalam sebuah acara yang digelar secara live streaming di Eropa.

Smartphone ini menjadi penerus Realme X2 Pro. Sebagai smartphone flagship, Realme X3 SuperZoom mengusung cip Snapdragon 855 Plus, memori utama alias RAM 12 GB, dan media simpan internal 256 GB.

Layarnya menggunakan panel IPS LCD 6,59 inci mendukung refresh rate sampai 120 Hz.

realme X3 SuperZoom memiliki empat kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, serta kamera telephoto 8 megapiksel.

Kamera telephoto Realme X3 SuperZoom yang menggunakan mekanisme periskop sebenarnya memiliki focal length ekuivalen 122 mm atau setara zoom 5x.

Namun, dengan teknik "hibrida" lewat bantuan software dan kamera utama 64 megapiksel, tingkat zoom bisa diperbesar sampai 60x. Di pojok kiri atas layar realme X3 SuperZoom terdapat punch hole berbentuk kapsul yang memuat dua kamera depan, terdiri dari kamera 32 megapiksel dan kamera ultrawide 8 megapiksel seperti dihimpun GizmoChina.

Fitur lain yang disertakan realme dalam X3 SuperZoom termasuk pemindai sidik jari yang ada di sisi samping perangkat, serta sistem pendingin berbasis liquid cooling.

realme X3 SuperZoom turut mengusung baterai 4.200 mAh dengan fast charging 30W, serta suara dengan dukungan Dolby Atmos dan DTS sound.

Di Eropa, realme X3 SuperZoom dipasarkan dalam dua pilihan warna, yakni Glacier Blue dan Arctic White. Harganya dipatok sebesar 499 Euro atau sekitar 8 juta rupiah.