Find Us On Social Media :

VMware dan Mitranya Dukung Pelanggan Hadapi Disrupsi Akibat COVID-19

By Cakrawala, Jumat, 29 Mei 2020 | 23:00 WIB

Ilustrasi VMware

VMware baru saja memobilisasi ekosistem mitranya di kawasan Asia Pasifik dan Jepang untuk mendukung pelanggannya dalam menghadapi disrupsi bisnis dan sosial yang saat ini tengah terjadi di tempat kerja. Penyebab disrupsi tersebut tentu saja adalah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan Jepang. VMware dan mitranya antara lain akan membantu menghadirkan konektivitas, mengakselerasi kinerja, meningkatkan skalabilitas, dan melindungi aset-aset perusahaan.

“Tantangan-tantangan baru saat ini mengindikasikan bahwa telah terjadi perubahan besar-besaran dalam cara bekerja. Dengan hadirnya kehidupan normal baru seperti sekarang ini telah mendorong tingginya kebutuhan bagi karyawan untuk dapat bekerja dengan baik dan tanpa kendala di ruang kerja digital yang aman, di mana pun dan kapan pun mereka bekerja,” tutur Uma Thana Balasingam (Vice President, Partner Business, VMware Asia-Pacific and Japan).

Dengan berbagai tawarannya, VMware bersama mitranya mengklaim bisa menghubungkan dan melibatkan karyawan melalui solusi digital workspace yang memberikan konektivitas mudah ke aplikasi-aplikasi krusial perusahaan, mengakselerasi kinerja aplikasi perusahaan saat terjadinya lonjakan kebutuhan untuk bekerja jarak jauh, meningkatkan skalabilitas ketika terjadinya lonjakan kebutuhan layanan dan jumlah pengguna baru yang mengakses dari jarak jauh, dan melindungi seluruh endpoint yang digunakan. Alhasil, VMware meyakini bahwa VMware bersama mitranya bisa mendukung perusahaan dalam mengimplementasikan rencana kontinuitas bisnis perusahaan dengan cepat, serta melakukannya dengan disrupsi yang ditekan seminimal mungkin.

“Mitra-mitra kami terus berkomitmen dalam perannya menjadi advisor terpercaya dalam mendukung proses adaptasi perusahaan menuju diraihnya kesuksesan bisnis. Merekalah yang selama ini menjadi andalan kami dalam membangun kapabilitas kerja jarak jauh, mengarsiteki infrastruktur cloud dan aplikasi, serta membantu dalam menggelar solusi keamanan secara intrinsik. Kami menyampaian rasa terima kasih kami kepada mereka atas kerja keras yang telah mereka dedikasikan selama beberapa bulan belakangan ini,” tegas Uma Thana Balasingam.

Adapun beberapa tawaran VMware untuk para perusahaan adalah Workspace ONE, SD-WAN by VeloCloud, dan Carbon Black Cloud.

VMware Workspace ONE adalah ruang kerja digital yang aman dan bisa berjalan di segala jenis perangkat, termasuk perangkat mobile seperti laptop dan smartphone. Platform ini juga mendukung karyawan yang tak memiliki perangkat Windows di rumah untuk mengakses PC desktop Windows mereka di kantor menggunakan VMware Horizon. Selain itu, VMware Assist mendukung pula proses troubleshooting perangkat secara langsung dari jarak jauh.

VMware SD-WAN by VeloCloud membantu perusahaan menghadirkan akses yang cepat dan berkinerja tinggi dari kantor cabang ke layanan cloud maupun data center privat. Hal tersebut akan membuat karyawan memiliki akses yang optimal ke seluruh sumber daya perusahaan yang sesuai, di mana pun mereka berada dan kapan pun mereka mengaksesnya.Sementara, VMware Carbon Black Cloud memudahkan perusahaan untuk mengamankan endpoint dan beban kerja. Pasalnya, VMware Carbon Black Cloud menggunakan machine learning dan behavioral analytics untuk menganalisis ancaman keamanan dan mengambil tindakan terhadapnya secara real-time. VMware Carbon Black Cloud membantu tim sekuriti TI perusahaan dalam mencegah, mendeteksi, dan merespons ancaman keamanan.