Find Us On Social Media :

Igloo Gandeng Ciputra Life Tawarkan Asuransi COVID-19 Via E-commerce

By Cakrawala, Jumat, 29 Mei 2020 | 17:00 WIB

Igloo gandeng Ciputra Life tawarkan asuransi COVID-19 via Blibli dan Bhinneka.

Igloo hari ini mengumumkan perihal tawarannya akan asuransi perlindungan terhadap COVID-19 melalui e-commerce yang beroperasi di Indonesia. Igloo menghadirkan tawarannya itu dengan mengandeng Ciputra Life. Tawaran ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat Indonesia untuk memiliki produk asuransi sehubungan COVID-19. Pasalnya, selain memberikan kemudahan akses, biaya yang harus dibayarkan juga relatif terjangkau. Adapun e-commerce yang bekerja sama adalah Blibli dan Bhinneka.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan peringkat penetrasi asuransi terendah di dunia, dan pandemi COVID-19 ini semakin menambah kerentanan [masyarakat Indonesia] – terutama di saat momen perayaan Hari Raya Idul Fitri seperti ini, di mana intensitas interaksi meningkat. Kami berharap asuransi kesehatan Proteksi COVID-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia dari COVID-19,” ujar Pradityo Anggoro Kusumo (Country Manager, Igloo Indonesia). “Sebagian besar produk asuransi tidak bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Karena itulah kami ingin sebisa mungkin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki perlindungan; kami bekerja sama dengan dua platform e-commerce terpopuler di Indonesia, yaitu Blibli dan Bhinneka," tambah Pradityo Anggoro Kusumo.

Dengan mengandeng Ciputra Life, asuransi "Proteksi Covid19" Igloo di Indonesia dikelola oleh anak perushaan Ciputra Grup itu dan masuk ke lini Asuransi Mikro Kesehatan Receh-nya. Terdapat tiga pilihan asuransi Proteksi Covid19 dari Igloo, yakni Proteksi Covid19 Plan 50, Proteksi Covid19 Plan 75, dan Proteksi Covid19 Plan 100.

Adapun premi Proteksi Covid19 adalah mulai dari Rp24.000. Manfaatnya adalah santunan biaya rawat inap mulai dari Rp50.000 per hari. Jumlah hari rawap inap maksimum adalah 10 hari dan masa pertanggungan adalah 12 bulan. Sebagai contoh, Proteksi Covid19 Plan 100 dari Igloo yang dijual di Blibli seharga Rp45.000, akan memberikan manfaat santunan biaya rawat inap Rp100.000 per hari. Jumlah hari rawap inap maksimum adalah 10 hari dan masa pertanggungan adalah 12 bulan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dewan Asuransi Indonesia tahun 2018, diperkirakan hanya sekitar 1,7% masyarakat Indonesia yang memiliki produk asuransi. Padahal, per 28 Mei 2020, di Indonesia terdapat sekitar 24.000 kasus infeksi COVID-19 yang terkonfirmasi. Proteksi Covid19 dari Igloo tesebut tentu bisa membantu.