Find Us On Social Media :

Mitra Bukalapak Gandeng GrabKios untuk Bantu Warung Hadapi Pandemi

By Rafki Fachrizal, Kamis, 12 Maret 2020 | 18:30 WIB

MoU Signing Ceremony antara Mitra Bukalapak dengan GrabKios

Mitra Bukalapak dan GrabKios (sebelumnya bernama Kios Kudo) mengumumkan kerja sama strategis untuk penyediaan dan penyaluran produk digital di hampir 5 juta warung serta agen Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, keduanya bertujuan membantu jutaan warung di beberapa daerah yang pemasukannya terdampak akibat pandemi Covid-19

Teddy Oetomo selaku Chief Strategy Officer Bukalapak, menjelaskan bahwa keberadaan warung sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar dan hasilnya untuk pemenuhan kebutuhan keluarga mereka sendiri.

“Di saat yang bersamaan, stabilisasi perekonomian mikro juga berkontribusi pada ketahanan perekonomian negara. Jadi, kita perlu urun peduli dan urun pikiran meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan para juragan warung,” jelas Teddy.

Baca Juga: Platform Multi-Cloud Mudahkan Perusahaan dalam Hal Manajemen Data

Sementara itu, Agung Nugroho selaku Head of GrabKios Grab Indonesia mengatakan, “Kami menyadari bahwa banyak warung berjuang keras akibat pandemi, dan pada saat yang sama kami telah melihat ketergantungan pada layanan digital meningkat karena semakin banyak orang tinggal di rumah.”

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendorong peningkatan pendapatan warung dengan membantu mereka untuk melayani kebutuhan produk digital dari para pelanggan,” tambah Agung.

Baik Mitra Bukalapak maupun GrabKios, keduanya berharap kolaborasi dapat meningkatkan kapabilitas hampir 5 juta warung serta agen Bukalapak dan berdampak pada masyarakat sekitarnya.

“Dengan bergotong royong, Mitra Bukalapak dan GrabKios akan terus memberdayakan pengusaha mikro yang menjadi nadi dari perekonomian di Indonesia,” pungkas Teddy.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Peraturan 'New Normal' Saat Naik Grab dan Gojek