Find Us On Social Media :

Samsung Hadirkan Smartphone Galaxy A11 di Indonesia, Berapa Harganya?

By Cakrawala, Selasa, 2 Juni 2020 | 10:30 WIB

Samsung Indonesia hadirkan Galaxy A11 di tanah air. Smartphone tersebut sudah bisa dibeli sejak tanggal 1 Juni 2020.

Samsung Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy A11 di tanah air. Smartphone baru Samsung tersebut sudah bisa dibeli sejak tanggal 1 Juni 2020 di sejumlah e-commerce yang beroperasi di Indonesia. Secara global, kehadiran Samsung Galaxy A11 sendiri telah disampaikan beberapa waktu lalu. Samsung merancang Galaxy A11 sebagai teman setia Gen Z dalam menjalani aktivitas digitalnya. Pasalnya, Samsung mengklaim Galaxy A11 dilengkapi dengan beragam fitur esensial yang bisa membuat penggunanya tetap selalu terhubung.

“Bagi Gen Z, ada beberapa fitur esensial yang diinginkan ada di smartphone pilihannya. Pertama kamera, baterai berkapasitas besar, fast charging, serta layar yang luas. Untuk itu, Samsung menghadirkan varian terbaru dari Galaxy A Series  ini yang merupakan paket lengkap karena dilengkapi Triple Camera 13MP, baterai besar 4000mAh dengan teknologi fast charging 15W, serta layar luas 6.4 inci berkualitas HD+. Jadi apapun aktivitas digital para Gen Z akan dapat terpenuhi, mulai dari mengkreasikan konten hingga menikmati konten digital," ujar Irfan Rinaldi (Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia).

Beberapa fitur yang dikemukanan Samsung hadir pada Galaxy A11 adalah Infinity-O Display berukuran besar, tiga kamera belakang, dan baterai besar. Samsung Galaxy A11 memiliki LCD dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi HD+, tepatnya 1.560 x 720 piksel. Berhubung Infinity-O, layar tersebut dilengkapi dengan bezel tipis dan lubang kecil untuk kamera depan sehingga memberikan tampilan yang luas. Adapun ketiga kamera belakang dari Samsung Galaxy A11 terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1,8), kamera ultralebar 5 MP (f/2,2), dan kamera untuk kedalaman 2 MP (f/2,4). Kamera depan dari Samsung Galaxy A11 sendiri memiliki resolusi 8 MP (f/2.0)

Menenagai Samsung Galaxy A11 adalah Qualcomm Snapdragon 450. Meski masih menggunakan ARM Cortex-A53 dan Adreno 506 yang sudah cukup berumur, Qualcomm Snapdragon 450 masih mumpuni untuk banyak kegiatan sehari-hari. Resolusi layar Samsung Galaxy A11 yang HD+ tentunya bisa membantu pada kondisi tertentu. Menemani Qualcomm Snapdragon 450 antara lain adalah memori utama berkapasitas 3 GB dan media simpan berukuran 32 GB. Samsung pun mengklaim Galaxy A11 bisa memberikan pengalaman hiburan berkualitas seperti bermain gim daring serta streaming musik dan film. Bahkan, Samsung melengkapi Galaxy A11 dengan Dolby Atmos yang bisa menghasilkan audio yang lebih baik lagi.

Sementara, untuk baterainya, Samsung Galaxy A11 menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterai tersebut diklaim bisa mendayai Samsung Galaxy A11 selama satu hari tanpa perlu diisi ulang. Untuk pengisian ulangnya, Samsung Galaxy A11 mendukung pula fast charging 15 W yang memungkinkan pengisian lebih cepat. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 10. Terdapat pula slot micro-SD bila membutuhkan media simpan tambahan.

Seperti telah disebutkan, Samsung Galaxy A11 sudah mulai dijual sejak tanggal 1 Juni 2020. Metode penjualannya adalah flash sale yang berlangsung sampai 7 Juni 2020. Lokasi flash sale tersebut adalah di Samsung.com/id, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, Dinomarket, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, dan Akulaku. Pembeli yang membeli smartphone dengan pilihan warna hitam dan putih itu pada flash sale akan mendapatkan cashback sebesar Rp100.000,-. Alhasil Samsung Galaxy A11 bisa dibeli dengan harga spesial Rp1.999.000 dan bukannya harga normal Rp2.099.000 yang berlaku sesudah flash sale. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan jelly case, screen protector, serta gratis tiga bulan keanggotaan untuk aplikasi JOOX.