Find Us On Social Media :

ASUS ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Ringan Berstandar Keamanan Tinggi

By Dayu Akbar, Rabu, 3 Juni 2020 | 07:00 WIB

ASUS membagi segmen laptopnya ke dalam beberapa seri yang menegaskan perbedaan segmen yang dituju. Dari beberapa seri yang ada seperti VivoBook, ZenBook, ASUS meluncurkan seri ExpertBook terbaru yang merupakan laptop untuk pengguna bisnis. Seri dengan nama ExpertBook B9450 ini merupakan salah satu laptop yang menjadi bagian dari Project Athena yang digagas oleh Intel. Project Athena merupakan sebuah inisiatif dari Intel untuk menghadirkan standar baru di dunia komputasi mobile. Laptop yang merupakan bagian dari Project Athena harus memenuhi standar kualifikasi khusus dari Intel, mulai dari fitur, performa, responsivitas, hingga daya tahan baterai. Tujuan Project Athena adalah menghadirkan laptop dengan standar mobilitas tinggi untuk pengguna di seluruh dunia.“ASUS ExpertBook B9450 tampil dengan hardware berteknologi terkini sehingga dapat memastikan seluruh kegiatan bisnis dapat berjalan tanpa hambatan,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.Sebagai seri terbaru, laptop bisnis ini dipersenjatai dengan prosesor 10th Gen Intel Core yang menawarkan performa powerful dan juga hemat daya. Khusus untuk ExpertBook B9450 ini memiliki dua pilihan prosesor yaitu Intel Core i5-10210U dan Intel Core i7-10510U. Kedua prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread sehingga sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Keduanya juga tampil dengan cTDP sebesar 10 hingga 25 Watt, membuat daya tahan baterai lebih panjang berkat konsumsi dayanya yang rendah.Kombinasi komponen tersebut membuat ExpertBook B9450 memiliki performa dan responsivitas kencang, serta daya tahan baterai yang panjang sesuai dengan visi Project Athena.

ExpertBook B9450 juga didukung oleh memori berkapasitas besar yaitu hingga 16GB yang mendukung fitur dual channel, serta dua buah media penyimpanan menggunakan NVMe PCIe x4 SSD dengan kapasitas hingga 2TB. Sebagai laptop terbaru, fitur-fitur unggulannya sudah termasuk dukungan terhadap Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 3.

Fitur KeamananSebagai laptop bisnis, fitur keamanan jadi pembeda dengan seri lainnya. Diantaranya sudah disematkan sensor fingerprint, webcam dengan infra merah untuk mengaktifkan face recognition berkat fitur Windows Hello, BIOS/HDD Password, pelindung kamera webcam, sampai teknologi keamanan TPM (Trusted Platform Module).Tidak hanya itu, ExpertBook B9450 juga sudah mendapatkan sertifikasi militer yang artinya memiliki daya tahan tinggi dan aman digunakan diberbagai kondisi cuaca ekstrem sekalipun.

Semua ketangguhan yang ditawarkannya hadir dalam desain lebih portabel, Dengan sasis magnesium-lithium alloy yang kuat namun lebih ringan dengan bobot 870 gram serta ketebalan hanya 14,9 mm saja. Bahkan ASUS ExpertBook B9450 mendapat julukan sebagai laptop bisnis 14 inci paling ringan dan ringkas.ASUS menjual ExpertBook B9450 dengan menggandeng tiga e-commerce yaitu BliBli, Bhinneka, dan Tokopedia. Hadir dalam enam SKU yang dikombinasikan dengan Intel Core i5-10210U Processor, Intel Core i7-10510U, serta RAM dan SSD berbeda, harga termurahnya yaitu Rp27.499.000 dan tertingginya yaitu Rp36.999.000.Spesifikasi