Find Us On Social Media :

VMware Umumkan Ketersediaan Generasi Kedua VMware Cloud on Dell EMC

By Cakrawala, Rabu, 3 Juni 2020 | 23:15 WIB

VMware menyampaikan ketersediaan VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua yang optimal untuk digunakan pada data center.

VMware baru saja menyampaikan perihal tersedianya VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua di dunia. Generasi terkini itu diklaim menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan generasi pertama sehingga optimal untuk digunakan pada data center, tidak hanya edge. Peningkatan yang ditawarkan VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua adalah telah tersertifikasi untuk bekerja dengan solusi VDI (virtual desktop infrastructure), menawarkan opsi baru rak dan node, dan terintegrasi dengan solusi backup.

VMware Cloud on Dell EMC sendiri mengintegrasikan platform SDDC (software-defined data center) VMware dengan Dell EMC VxRail dan menawarkannya sebagai suatu layanan alias as a service kepada konsumen untuk digunakan pada data center maupun edge-nya. Dengan VMware Cloud on Dell EMC, konsumen bisa dibilang tinggal menggunakan saja, tidak perlu mengurusi persiapan sampai pemeliharaannya. Layanan tersebut dirancang agar mampu mendukung TI perusahaan dalam memangkas kompleksitas operasional, sekaligus mengakselerasi tumbuhnya inovasi.

“Tim TI perusahaan punya tanggung jawab tinggi dalam menghadirkan layanan yang gesit dengan tingkat kecepatan tinggi dari model operasional cloud yang mereka bangun, sekaligus mampu menjamin dihadirkannya keamanan dan laik sesuai dengan standar yang berlaku,” ujar Fidelma Russo (Senior Vice President and General Manager, VMware Cloud on Dell EMC). “VMware Cloud on Dell EMC mengubah operasional, manajemen, dan keamanan dari infrastruktur on-premises menjadi model cloud. Perusahaan bisa memindahkan seluruh workload berbasis VMware mereka begitu saja ke layanan cloud ini. Mereka tak perlu lagi mengembangkan kembali dari awal, refactoring, merombak arsitekturnya, sehingga biaya-biaya untuk ini bisa mereka alihkan pula. Selain itu, langkah ini mampu mengoptimalkan nilai dari investasi TI yang telah digelontorkan perusahaan, karena tak membutuhkan peranti TI maupun proses tertentu dalam pelaksanaannya,” jelas Fidelma Russo lagi.

Cara kerja VMware Cloud on Dell EMC.

Tersertifikasinya VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua untuk bekerja dengan solusi VDI menggunakan VMware Horizon, memungkinkannya untuk mendukung karyawan suatu perusahaan untuk bekerja dari rumah. Dengan wabah COVID-19 saat ini, bekerja dari rumah atau work from home adalah penting untuk kesinambungan bisnis.

Opsi baru rak dan node membuat VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua menawarkan kemampuan dari compute, storage, dan jaringan yang meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelummya sehingga optimal bila perusahaan menggunakanya pada data center. VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua mendukung rak R2 yang merupakan rak full-height 42U yang bisa menampung sampai 16 node. Adapun rak R1 yang tersedia sejak sebelumnya merupakan rak half-height 24U yang bisa menampung sampai 5 node.

Sementara, terintegrasinya VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua dengan solusi backup membuatnya mendukung backup dan recovery beban kerja yang diinginkan perusahaan. VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua mendukung Dell EMC PowerProtect Data Manager maupun solusi backup lainnya.