Find Us On Social Media :

TikTok Angkat Tiga Kreator Kompetisi #BerbagiIlmu yang Menginspirasi

By Cakrawala, Kamis, 4 Juni 2020 | 12:30 WIB

TikTok mengangkat sejumlah kreator pada kompetisi #BerbagiIlmu yang menginspirasi. Tiga di antaranya adalah Irving Tan, Clarista Cahyani, dan Raymond Muaya.

TikTok sejak awal Mei lalu telah mengadakan kompetisi bertajuk "#BerbagiIlmu" di Indonesia. Melalui kompetisi tersebut, TikTok mengajak para kreator konten untuk membuat video singkat yang berisikan edukasi dan mengunggahnya di TikTok serta mendapatkan kesempatan untuk beroleh hadiah. Tujuannya agar para pengguna TikTok saling berbagi ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk pengetahuan umum, bahasa asing, kuliner, fitness & kesehatan, fesyen, teknologi, serta life hacks. Para pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp700 juta.

Setelah berjalan sekitar satu bulan, TikTok pun hari ini mengumumkan keberhasilan #BerbagiIlmu beroleh lebih dari 1,1 milliar view. Terdapat beberapa kreator yang dinilai TikTok berhasil menginspirasi pengguna TikTok. Para kreator tersebut juga mendapatkan banyak like. Tiga di antaranya adalah Irving Tan, Clarista Cahyani, dan Raymond Muaya. Kompetisi #BerbagiIlmu sendiri akan berakhir pada tanggal 17 Juni 2020 yang akan datang.

Irving Tan menghadirkan koten edukasi berbasis teknologi. Ia membagikan ilmu seputar smartphone dan laptop, seperti optimalisasi fitur screen pinning pada Android, tips nyaman bermain gim di iPhone, dan merawat laptop kesayangan dari bekas stiker. Konten teknologi tersebut pun beroleh lebih dari 2,2 juta like.

Clarista Cahyani membagikan pengetahuan seputar matematika, seperti penyelesaian soal persamaan atau soal cerita dengan cara yang sederhana. Konten yang juga membagikan rumus matematika itu mendapatkan lebih dari 580 ribu like.

Raymond Muaya menghadirkan konten berupa tips memilih busana untuk kaum pria yang sangat mudah dipraktikkan. Beberapa tips yang dibagikan adalah tips outfit of the day, gaya untuk tubuh pendek atau kurus, dan rekomendasi baju untuk kulit gelap. Konten sehubungan fesyen pria itu mendapatkan 530 ribu like.