Find Us On Social Media :

Unboxing realme X3 SuperZoom: Flagship dengan 60x Periskop Zoom

By Dayu Akbar, Senin, 8 Juni 2020 | 16:15 WIB

realme Indonesia membagikan bocoran foto unboxing tentang seri flagship terbarunya, realme X3 SuperZoom. Smartphone ini bawa beberapa fitur unggulan diantaranya penggunaan Snapdragon 855 Plus, 120Hz Ultra Smooth Display, serta 60X Zoom Lensa Periskop dengan Starry Mode pada kamera belakangnya. Kotak penjualan realme X3 SuperZoom hadir dengan warna baru, kuning dengan logo "X" di bagian depan dan penulisan realme X3 SuperZoom di sisi kanan dan kiri kotak. Di dalamnya terdapat unit realme X3 SuperZoom (tersedia dalam pilihan warna Arctic White dan Glacier Blue), 30W Dart Flash Charge, kabel USB type-C, silicon case, juga buku panduan cepat dan kartu garansi. Desain realme X3 SuperZoom menawarkan pola pencahayaan baru dengan teknologi anti-glare yang pas di telapak tangan. Di sisi kanan, ada tombol daya dan pemindai sidik jari sementara di sebelah kiri ada volume rocker. Di bagian bawah ada lubang speaker, mikrofon, baki kartu SIM dan USB Type-C.

realme X3 SuperZoom adalah smartphone pertama dari realme yang membawa lensa periskop dan Starry Mode. Lensa periskop ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar hingga 60x dengan jelas sehingga pengguna dapat memotret pemandangan jauh dengan tingkat kehalusan tinggi.Tim R&D realme telah mengembangkan Starry Mode yang secara eksklusif hadir di realme X3 SuperZoom. Tim R&D Starry Mode melibatkan empat tim kamera yang terdiri dari tim produk, tim perangkat keras, tim algoritma, dan tim pengujian untuk secara efisien melakukan debug dan meningkatkan Starry Mode.Lensa periskop yang pertama kali digunakan oleh realme terletak di bagian atas dengan aksen kotak kuning. Di bawah lensa periskop terdapat lensa makro untuk eksplorasi objek yang sangat kecil. Setelah itu ada lensa utama 64MP yang dapat merekam keindahan bintang di langit malam dan lensa paling bawah merupakan lensa wide-angle.

 Kamera selfie ada dua dan ditempatkan didalam layar dengan posisi horisontal di pojok kiri. Masing-masing resolusinya yaitu 32 MP untuk mode wide dan 8 MP untuk mode ultra-wide. Dengan ukuran 6,6 inci, layarnya menggunakan panel IPS yang memiliki resolusi 1080 x 2400 pixels. Untuk perlindungan sudah disematkan Gorilla Glass 5. Ditujukan pula untuk kenyamanan bermain game, layarnya memiliki refresh rate 120Hz.realme X3 SuperZoom sudah lebih dulu meluncur di Eropa dan realme Indonesia sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini bakal hadir Indonesia pada tanggal 16 Juni 2020 yang bakal digelar secara online.