Find Us On Social Media :

Indosat Gelar Kompetisi Online World Industrial Design Day 2020

By Rafki Fachrizal, Selasa, 9 Juni 2020 | 12:00 WIB

Bertemakan “Design for Everyday Life”, kompetisi online World Industrial Design Day (WIDD) 2020 bertujuan untuk memunculkan solusi untuk masyarakat Indonesia menghadapi masa new normal.

Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo mengadakan kompetisi World Industrial Design Day (WIDD) 2020 yang bertemakan “Design For Everyday Life”.

Program kompetisi online mendorong para pesertanya untuk membuat karya desain produk terbaik yang simple, mudah, cocok dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk menghadapi masa new normal.

Desain produk yang diharapkan akan sesuai untuk lingkungan pekerjaan perkantoran, pendidikan, pelayanan umum, maupun kegiatan sosial keagamaan.

Arief Musta’in selaku Director & Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, mengatakan “Program World Industrial Design Day 2020 bertujuan untuk bersama-sama memecahkan 17 permasalahan global seperti yang tertuang pada SDGs, khususnya dalam memberikan alternatif solusi terhadap desain sroduk yang sesuai untuk Masyarakat Indonesia menghadapai masa new normal di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap melalui program ini, karya anak bangsa akan lebih mendapat perhatian di level global, dan solusi yang tercipta nantinya dapat diimplementasikan untuk membantu masyarakat luas menjalani tatanan kehidupan baru,” tambah Arief.

Baca Juga: Waspadai Serangan Scammer Berkedok Dana Kompensasi Pandemi

Lebih lanjut, WIDD 2020 sendiri merupakan program ini adalah kelanjutan dari Global Goal Jam tahun lalu yang dimana Indosat juga menjadi salah satu innovatornya dan merupakan bagian dari kampanye global untuk memecahkan permasalahan dunia, menginduk ke World Design Organisation™ (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang secara serempak juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia.

Bagi yang berminat mengikuti kompetisi ini, bisa mendaftar di link berikut ini widd.lime-innovation.id. Masa pendaftarannya akan berlangsung mulai dari 5 Juni sampai dengan 21 Juni 2020.

Kompetisi WIDD 2020 dapat diikuti oleh peserta individu atau tim yang beranggotakan 5 orang dengan syarat merupakan warga negara Indonesia.

Setelah itu, para peserta akan mengikuti proses seleksi pada 22-26 Juni yang diselenggarakan secara online, dan babak final akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020.

Baca Juga: Meluncur Hari Ini, Ini Perbandingan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro