Find Us On Social Media :

Xiaomi Resmi Meluncurkan Redmi Note 9 Series, Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Selasa, 9 Juni 2020 | 16:28 WIB

Melanjutkan kesuksesan Redmi Note 7 series dan Redmi Note 8 series, Xiaomi kembali meluncurkan seri berikutnya melalui Redmi Note 9 series. Untuk pasar Indonesia, ada dua seri yang meluncur yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Seperti diketahui versi Pro punya spesifikasi dan fitur lebih tinggi dibanding non-Pro.“Di Xiaomi kami menyebut Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 sebagai seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia,”​ ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.Xiaomi membuat tampilan seri Redmi kali ini berbeda dengan sebelumnya. Yang pertama pada bagian belakang dengan motif lebih polos tanpa gradasi warna yang dipadu dengan frame berbentuk kotak yang terdapat empat kamera. Untuk Redmi Note 9 bodi ini sudah dilapisi nano coating untuk perlindungan dari percikan air, sedangkan versi Pro sudah menyertakan Corning Gorilla Glass 5. Tampilan mirip flagship juga dengan disematkannya kamera selfie dengan konsep dot display yang terdapat di pojok kiri atas layar. Layar kedua seri ini juga sama-sama sudah terlindung Corning Gorilla Glass 5. Dengan jargon "Jawaranya 48MP Quad Kamera", Redmi Note 9 series menghadirkan empat kamera di bagian belakang. Secara detil, Redmi Note 9 masing-masing memiliki resolusi 48 MP wide, 8 MP ultrawide, 2 MP makro, dan 2 MP depth. Dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p. Sedangkan Note 9 Pro punya resolusi 64 MP wide, 8 MP ultrawide, 5 MP makro, dan 2 MP depth, serta merekam video hingga resolusi 4K.Seperti bocoran yang sudah diberitakan sebelumnya, dua seri ini menggunakan system-on-chip yang berbeda. Jika pada Redmi Note 8 series, seri Note 8 menggunakan Snapdragon dan Note 8 Pro menggunakan Mediatek, maka pada Redmi Note 9 series ini sebaliknya. Redmi Note 9 dipersenjatai Mediatek Helio G85 octa-core yang memiliki arsitektur 12 nm dan Note 9 Pro menggunakan Snapdragon 720G octa core dengan arsitektur 8 nm. Dua SoC ini sama-sama ditujukan untuk gamer yang butuh performa tinggi.

Redmi Note 9

Untuk baterainya, keduanya memiliki kapasitas 5020 mAh yang merupakan kapasitas terbesar saat ini untuk seri Redmi. Dengannya, smartphone diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. Meski baterainya besar, desain Redmi Note 9 Pro tetap ramping. ​Smartphone​ ini juga menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 30W dan jadi yang tercepat di antara seluruh varian Redmi Note Series lainnya. Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi fast-charger ​33W di dalam boks yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam 30 menit.

Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 series masing-masing tersedia dalam dua varian kapasitas RAM dan ROM. Redmi Note 9 hadir dengan pilihan warna Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White serta pilihan kapasitas RAM 4GB+ROM 64GB serta RAM 6GB+ROM 128GB dengan harga Rp2.399.000 dan Rp2.799.000.Sedangkan Redmi Note 9 Pro hadir dengan tiga pilihan warna Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White. Tersedia dalam varian RAM 6GB+ROM 64GB dan RAM 8GB+ROM 128GB dengan harga masing-masing Rp3.399.000 dan Rp3.799.000.Xiaomi memberikan penawaran spesial bagi 2000 pembeli pertama selama masa ​pre-order yaitu, 10000mAh Redmi Power Bank di setiap pembelian Redmi Note 9. Sedangkan, Xiaomi akan memberikan 20000mAh Redmi Power Bank with 18W fast charging bagi 2500 pembeli pertama Redmi Note 9 Pro selama masa ​pre-order​.