Find Us On Social Media :

Ini Delapan Protokol yang Diterapkan Gowork Menyambut Masa Transisi

By Dayu Akbar, Rabu, 10 Juni 2020 | 10:00 WIB

Dalam masa transisi pelonggaran PSBB ini, bisnis dari berbagai sektor tengah bersiap diri menyambut fase new normal, tetapi banyak checklist yang harus dibenahi dengan matang agar kantor memenuhi persyaratan layak beroperasi sesuai dengan arahan dan himbauan dari pemerintah Indonesia.Sejak kasus pertama pandemi Covid-19, GoWork segera menggencarkan berbagai langkah proteksi dan preventif guna melindungi karyawan dan anggota komunitas. GoWork dikenal di industri sebagai coworking operator yang mengandalkan teknologi digital cerdas dan intuitif berupa aplikasi nirkabel untuk menciptakan kenyamanan nirkabel dalam menjalankan operasional sehari-sehari. Aplikasi ini memantapkan peran GoWork untuk menjadi platform satu atap untuk para anggota serta jaringan kemitraan untuk memanfaatkan berbagai produk GoWork seperti pemesanan ruang kerja dan ruang pertemuan, menghadiri berbagai acara, melakukan pembayaran, secara maksimal.Oleh karena itu, GoWork pun menggencarkan strategi komunikasi multi-kanal digital dalam menyebarkan informasi dan protokol new normal, melalui situs, video protokol, media sosial, serta orientasi reopening yang perlu dipahami oleh semua pihak. Berikut 8 upaya strategis yang digencarkan GoWork dalam rangka menyambut fase new normal yang diterapkan di secara menyeluruh dan berkesinambungan di seluruh lokasi GoWork:Persyaratan wajib penggunaan maskerSesuai aturan dari pemerintah mengenai adaptasi New Normal dan diwajibkannya masyarakat untuk menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, GoWork memastikan bahwa seluruh staf, member, dan semua pengunjung yang datang agar mengenakan masker wajah sesuai instruksi.Verifikasi kesehatan melalui QR CodeSemua visitors diwajibkan untuk melakukan registrasi di area penyambutan tamu, dengan mengisi formulir verifikasi online melalui perangkat atau ponsel pintar pribadi. Mengacu pada standar keamanan dari WHO (World Health Organization), maka semua visitors diwajibkan untuk lolos verifikasi terlebih dahulu sebelum dapat memasuki ruangan GoWork.  Pemeriksaan suhu tubuh pada akses masukTim operasional kami siap memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung, baik karyawan, mitra usaha, penyewa kantor, ataupun member, sebelum masuk ke area GoWork. Hal ini pun berlaku bagi setiap orang yang keluar masuk berkali-kali melalui akses utama. Hanya pengunjung dengan suhu di bawah 37,3 C yang akan diijinkan masuk ke area GoWork.Pemberian tanda lolos verifikasi kesehatanBagi pengunjung yang telah terverifikasi dan lolos pengecekan suhu tubuh, maka tim operational GoWork akan memberikan tanda khusus berupa stiker penanda untuk dikenakan atau dilekatkan pada bagian sisi dada kiri atas demi kenyamanan berkegiatan bagi semua member serta karyawan di GoWork.Penerapan physical distancingSesuai dengan himbauan WHO mengenai jaga jarak fisik, maka manajemen menerapkan jarak antar anggota yang harus senantiasa dipatuhi. Tidak hanya itu saja, untuk memudahkan pengukuran jarak kontak fisik, GoWork pun telah mengurangi jumlah, serta melonggarkan jarak antar meja kursi sesuai dengan standar jarak aman. Di berbagai titik, dapat ditemukan berbagai papan instruksi sebagai penunjuk standar operasional GoWork.Disiplin sanitasi berkalaGoWork mencanangkan jadwal sanitasi berkala secara rutin dengan frekuensi lebih tinggi dari biasanya demi menjaga kenyamanan dan kebaikan para member. Tidak hanya itu saja, GoWork menyediakan cairan alkohol disinfeksi tangan di berbagai titik strategis, serta melengkapi karyawan dengan masker dan sarung tangan dalam melaksanakan pekerjaan.Publikasi standar keamanan secara onlineGoWork terus memperbaharui dan mempublikasikan protokol New Normal secara online, berupa video protokol, komunikasi interaktif di berbagai kanal media sosial, serta situs khusus, yaitu members.go-work.com.Pembatasan akses kawasan yang rawan kontak fisikGoWork membatasi penggunaan beberapa fasilitas unggulan demi kebaikan bersama. Beberapa fasilitas andalan GoWork yang tengah dibatasi adalah ruang gym, pojok istirahat, serta pod tidur. Kemudian, GoWork menyimpan bantal bangku serta peralatan tulis bersama, menghimbau agar membawa makanan dan minuman mandiri, karena pembatasan pemanfaatan kawasan dapur bersih.