Find Us On Social Media :

Songsong New Normal, LG Kenalkan AC Komersial yang Jaga Kualitas Udara

By Cakrawala, Rabu, 10 Juni 2020 | 23:00 WIB

Menyongsong transisi menuju kondisi new normal, LG Electronics Indonesia memperkenalkan AC komersial yang bisa menjaga kualitas udara.

 

Berbagai wilayah di Indonesia saat ini sedang bertransisi ke kondisi new normal sehubungan wabah COVID-19. Menyongsong transisi menuju kondisi new normal tersebut, LG Electronics Indonesia memperkenalkan AC untuk penggunaan pada bangunan komersial, yang tidak hanya memberikan kenyamanan, melainkan juga bisa menjaga kualitas udara. AC komersial yang diperkenalkan hari ini itu merupakan 4-way ceiling cassette varian terbaru yang dilengkapi Air Purification Kit. Air Purification Kit tersebut berfungsi mulai dari menyaring debu mikro sampai mengeliminasi bakteri.

“Produk ini hadir menjadi tawaran solusi LG di tengah semakin tingginya kesadaran akan kualitas udara dalam ruang kerja,” ujar Dedy Budihardjo (LG CAC Project Sales Team Leader). “Butuh intervensi teknologi untuk mempertahankan produktivitas melalui penjagaan kualitas udara pada tempat kerja. Inilah yang kami lakukan melalui produk AC cassette dengan Air Purification Kit ini,” sebut Dedy Budihardjo lagi sambil menjelaskan bahwa berbagi ruang pada tempat kerja dengan durasi yang lama kerap menghadirkan material yang merugikan kesehatan.

Air Purification Kit sendiri berupa sistem penyaringan empat langkah yang disertai ionizer. Pre-filter yang berada di lapisan terdepan bertugas menangkal partikel debu besar. Sementara, paduan anion emission dan electric dust filter pada lapisan berikutnya menyingkirkan debu berupa partikel halus berukuran sampai kurang dari 1 mikrometer. Selanjutnya, LG menempatkan deodorization filter. Filter itu menyaring bau tak sedap dan menyerap berbagai jenis gas yang dapat merugikan kesehatan.Kemampuan Air Purification Kit untuk menyingkirkan partikel halus berukuran sampai kurang dari 1 mikrometer adalah penting. Pasalnya, partikel sekecil itu tak saja menjadikannya tak terlihat, tetapi membuatnya mampu masuk melalui saluran pernapasan dan bisa berbahaya untuk kesehatan. “Inilah yang kerap tak disadari keberadaannya sebagai hal yang merugikan kesehatan di tempat kerja,” ujar Dedy Budihardjo.

Selain itu, 4-way ceiling cassette varian terbaru yang dilengkapi Air Purification Kit ini pun dilengkapi dengan manajemen pengoperasian yang mudah. Manajemen pengoperasian yang mudah itu dimungkinkan melalui aplikasi LG ThinQ. Pengguna antara lain bisa mengaktifkan, mengatur suhu, kecepatan kipas, dan pengaturan jam operasional AC secara otomatis dari jarak jauh menggunakan aplikasi LG ThinQ pada smartphone-nya. Tentunya 4-way ceiling cassette bersangkutan perlu terkoneksi ke jaringan lokal maupun internet melalui Wi-Fi.