Find Us On Social Media :

Ini Kecanggihan Helm Pintar Rp95 Juta Petugas Bandara Soekarno Hatta

By Adam Rizal, Kamis, 11 Juni 2020 | 13:30 WIB

Dibanderol Rp95 Juta, Ini Kecanggihan Helm Pintar Petugas Bandara Soekarno-Hatta

Petugas keamanan Bandara Soekarno Hatta kini dilengkapi dengan helm pintar atau smart helmet.

Helm pintar tersebut memiliki spesifikasi super canggih yang berguna di tengah pandemi COVID-19.

Dilansir dari website perusahaan yang memproduksi smart helmet jenis KC N901 tersebut, yakni KCWearable, helm pintar tersebut memiliki sembilan mode kecanggihan.

Di antaranya mampu mendeteksi suhu tubuh satu orang, mendeteksi tubuh banyak orang sekaligus, mampu membaca QR code, membaca secara bersamaan QR code dan suhu tubuh penunjuk QR code.

Selain itu, helm pintar tersebut juga bisa membaca plat kendaraan terdaftar atau tidak, mendeteksi titik suhu panas, pengelihatan di ruang gelap dengan deteksi panas, dan pendeteksi wajah atau face recognition.

Kemampuan smart helmet tersebut dibekali beragam kecanggihan dari sisi dapur pacunya. Masih dilansir dari KCWearable, helm pintar itu disisipkan prosesor octa core ARM Cortex A53 2,5 GHz, RAM DDR 4 GB, media simpan internal 64 GB dengan sistem operasi Android 8.1.

Helm canggih tersebut dibekali dengan modul termal inframerah dan kamera 13 MP dengan baterai 5.000 mAh yang sudah disisipkan teknologi fast charging.

Helm tersebut diproduksi oleh perusahaan asal Nanshan District, Shenzhen China dan dijual bebas di Alibaba dengan kisaran harga satu set helm Rp95 juta.