Find Us On Social Media :

Kredivo Integrasikan Fitur "Zero-click Checkout" ke Bukalapak

By Rafki Fachrizal, Jumat, 12 Juni 2020 | 12:17 WIB

Ilustrasi Aplikasi Kredivo

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat banyak melakukan aktivitas secara online, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari.

Sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat berbelanja online, Kredivo mengintegrasikan fitur "Zero-click Checkout" di platfom e-commerce Bukalapak.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain.

Saat proses checkout, pengguna cukup memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar otomatis menggunakan kredensial yang sudah disimpan.

Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

Baca Juga: Kredivo: 2 Faktor Pendorong untuk Industri Keuangan Beradaptasi di 'The New Normal'

Lily Suriani selaku General Manager Kredivo, mengungkapkan bahwa merchant yang mengadopsi Zero-click Checkout mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi.

“Selain itu, fitur ini mampu membuat siapa saja yang memiliki akses smartphone dan membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman, kini dapat mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat dimanapun mereka berada,” jelas Lily.

Sementara itu, Victor Lesmana selaku Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak mengatakan “Kerja sama dengan Kredivo ini kami dedikasikan sebagai satu lagi solusi finansial yang memungkinkan transaksi berjalan dengan seamless, aman, cepat dan mudah bagi total 92 juta pengguna kami.”

Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, fitur Zero-click Checkout ke depannya akan diintegrasikan di e-commerce Indonesia lainnya secara bertahap.

Di Bukalapak sendiri, dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50% dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero-click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30%.

Baca Juga: Empat Tips Jadi Konsumen Cerdas Selama Pandemi COVID-19 dari Kredivo