Hari ini, Anchanto meluncurkan aplikasi mobile SelluSeller, aplikasi pertama di kelasnya, yang memungkinkan pengelolaan bisnis e-commerce multikanal dalam genggaman dan secara on-the-go.
Akibat COVID-19, industri e-commerce justru diharapkan tumbuh berkali lipat dalam waktu dekat. Oleh karena itu, penting bagi pebisnis e-commerce untuk bekerja lebih cepat dan lebih akurat dari sebelumnya.
Aplikasi SelluSeller memungkinkan para pemimpin bisnis e-commerce mengelola penjualan, aktivitas operasional, pendapatan, dan kinerja bisnis e-commerce multi kanal yang komplekS.Aplikasi ini menghadirkan data secara real-time bagi para Chief Experience Officer (CXO) dan pemimpin bisnis, baik di platform Android maupun iOS. Sebuah dashboard pintar yang terus terbarukan secara real-time akan menyajikan data penjualan, kinerja produk, kinerja kanal e-commerce, dan lain-lain. Dengan demikian, para pemilik bisnis dapat membuat keputusan berdasarkan informasi lengkap, bahkan ketika mereka sedang tidak berada di tempat.
Pengguna dapat juga memantau produktivitas tim operasional secara real-time. Selain itu, tim operasional dapat juga mengerjakan aktivitas seperti menangani order, mengelola persediaan barang, memantau promosi, menyiapkan dan mengemas barang, dari mana saja, mengurangi kebutuhan sumber daya manusia untuk hadir secara fisik dalam mengelola operasional.
Melalui aplikasi ini, Anchanto berharap operasional backend e-commerce multikanal dapat dikelola secara penuh hanya dengan sentuhan jari, serta ‘on-the-go’.
“Sejak awal, kami telah membantu bisnis di regional mengurangi kompleksitas dan mengelola penjualan multikanal dan operasional logistik e-commerce secara seamless. Mengingat ketidakpastian yang muncul dan perubahan struktur ekosistem akibat pandemi COVID-19, kami sangat percaya bahwa kami harus terus berinovasi untuk membantu pelanggan kami keluar dari situasi ini dengan lebih kuat. Melalui peluncuran aplikasi ini, kami ingin meningkatkan pengalaman para pemilik bisnis, sehingga mereka dapat memantau dan menelusuri pertumbuhan bisnis mereka on-the-go, memudahkan mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Ini juga memberikan kemudahan dalam pengelolaan operasional e-commerce yang sesuai dengan kondisi, khususnya saat bisnis harus bertransformasi online, dan lebih cepat, akurat dan produktif. Ini menjadi hal yang lebih penting dari sebelumnya,"ujar Vaibhav Dabhade, CEO dan Founder, Anchanto.
Bekerja dengan para pelaku bisnis e-commerce papan atas di industri, Anchanto mengidentifikasi titik kelemahan pelanggan, yaitu keterbatasan fleksibilitas dan efisiensi sambil mengelola operasional jarak jauh. Aplikasi ini memungkinkan koordinasi yang lebih baik antara tim lintas fungsional dan memastikan informasi tersampaikan dengan baik. Para pelaku bisnis juga bisa memastikan persediaan barang secara seamless dengan data yang akurat, pengelolaan order dan promosi, serta mengurangi resiko kelebihan atau kekurangan penjualan selama periode peak sale, khususnya saat mengelola banyak kanal.
Paket harga khusus juga tersedia untuk memastikan manfaat terbaik bagi pelanggan, dengan biaya langganan tetap tier based. Seluruh pelanggan SelluSeller juga dapat menikmati fitur-fitur, integrasi dan kemampuan baru tanpa perlu membayar biaya tambahan.
Saat ini pelanggan mengelola lebih dari 61 juta stock keeping units (SKUs) dan lebih dari 102 juta listings yang telah memproses lebih dari 40 juta pesanan dengan Gross Merchandise Value (GMV) gabungan mencapai hampir US $1.31 miliar melalui platform Anchanto.
Pelanggan Anchanto datang dari berbagai sektor industri, di antaranya peritel, e-distributor, e-commerce enabler, service provider, UKM, penyedia logistik pihak ketiga (third-party logistics providers –3PLs), dan operator pengiriman barang. Mereka memanfaatkanteknologi Anchanto untuk meningkatkan produktivitas dan menyederhanakan penjualan e-commerce multikanal/omnikanal dan logistik melalui pengelolaan otomatis.