Find Us On Social Media :

Lenovo Luncurkan Yoga Slim 7 dengan Intel Ice Lake di indonesia

By Cakrawala, Kamis, 18 Juni 2020 | 22:30 WIB

Lenovo meluncurkan laptop barunya, Yoga Slim 7, di Indonesia. Laptop ini ditujukan untuk yang membutuhkan perangkat yang mudah dibawa dan bisa digunakan sepanjang hari.

 

Lenovo belum lama ini telah meluncurkan laptop barunya, Yoga Slim 7, di Indonesia. Laptop tersebut ditujukan sebagai jawaban untuk yang membutuhkan perangkat yang mudah dibawa dan bisa digunakan sepanjang hari. Lenovo mengklaim Yoga Slim 7 memiliki dimensi dan bobot yang tipis dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang lama. Menggunakan prosesor terkini untuk laptop seperti Intel Core Generasi ke-10 dengan codename Ice Lake, kinerja yang diawarkan Lenovo Yoga Slim 7 pun mumpuni untuk berbagai pekerjaan umum yang dilakukan sehari-hari.

"Lenovo selalu mendengar customer atau selalu mendengar Anda. Kami mendengar apa yang penting bagi Anda dan memberikan solusi. Kami menjawab kebutuhan Anda dengan mendengarkan Anda. Visi kami untuk masa depan komputasi didorong dengan apa yang kami pelajari, didorong dengan dari yang kita atau kami dengarkan dari Anda. Kami ingin memberikan solusi agar Anda dapat merasakan pengalaman yang terbaik," ujar Budi Janto (General Manager, Lenovo Indonesia).

Lenovo Yoga Slim 7 hadir dengan dimensi 32,06 x 20,8 x 1,49 cm dan bobot 1,4/1,5 kg. Dimensi dan bobot tersebut relatif tipis dan ringan untuk laptop dengan layar 14 inci. Selain dengan layar 14 inci, tersedia pula varian Lenovo Yoga Slim 7 yang memiliki layar 15,6 inci untuk yang lebih menyukai laptop dengan layar lebih besar. Lenovo Yoga Slim 7 dengan layar 15,6 inci tersebut memiliki dimensi 35,5 × 23,0 × 1,59 cm dan bobot 1,6 kg, sehingga juga bisa dibilang relatif tipis dan ringan untuk laptop berlayar 15,6 inci. Menariknya, khusus Lenovo Yoga Slim 7 yang 14 inci tersedia Fabric Cover Edition yang hanya bisa diperoleh di Lenovo Exclusive Store. Varian Fabric Cover Edition itu pun hadir dengan dimensi yang sedikit berbada, yakni 32,16 x 20,8 x 1,54 cm.

Adapun Lenovo Yoga Slim 7 memiliki layar dengan spesifikasi sampai IPS, Full HD alias 1.920 x 1.080 piksel, 100% sRGB, dan 300 cd/m2. Namun, khusus yang Fabric Cover Edition bisa memiliki layar dengan resolusi 4K alias 3.840 x 2.160 piksel. Semuanya telah pula dilengkapi tata suara dengan Dolby Atmos.

Sementara, untuk prosesornya, Lenovo Yoga Slim 7 menggunakan Intel Core Generasi ke-10 dengan codename Ice Lake sampai varian i7. Menilik dari situs Lenovo Indonesia, varian tertingginya adalah Intel Core i7-1065G7. Menemani prosesor yang digunakan, Lenovo memasangkan memori utama LPDDR4 sampai 16 GB dengan konfigurasi kanal ganda, serta kartu grafis tambahan NVIDIA GeForce MX350. Media simpannya sendiri menggunakan SSD PCI-Express dengan form factor M.2 berkapasitas sampai 1 TB, sedangkan konektivitasnya antara lain Wi-Fi 6.

Adapun untuk baterainya, Lenovo tidak menyebutkan kapasitas baterai dari Yoga Slim 7. Namun, Lenovo mengklaim baterai Yoga Slim 7 bisa menenagai laptop berbodi aluminium ini sampai 14 jam apabila dari kondisi energi yang penuh. Lenovo Yoga Slim 7 pun mendukung Rapid Charge Pro yang memungkinkan pengisian ulang energi baterai sampai 50% hanya dalam waktu 30 menit. Pilihan warna Lenovo Yoga Slim 7 sendiri adalah Slate Gray, Orchid, dan Dark Moss. Melengkapi sistem operasi Microsoft Windows 10, Lenovo memberikan Microsoft Office Home & Student 2019 secara preinstalled. Begitu pula dengan Accidental Damage Protection dan Premium Care.

Selain yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-10 dengan codename Ice Lake, terdapat Lenovo Yoga Slim 7 yang menggunakan AMD Ryzen Mobile seri 4000. Varian yang menggunakan prosesor AMD dengan codename Renoir sampai Ryzen 7 ini, tidak dilengkapi dengan kartu grafis tambahan NVIDIA GeForce MX350 dan tidak memiliki opsi warna Dark Moss.

Yoga Slim 7 dilengkapi pula dengan berbagai fitur khas ala Lenovo seperti Smart Assist yang antara lain memudahkan log in dan memindahkan konten ke layar yang sedang dilihat bila menggunakan layar tambahan, AI adaptive intelligent cooling yang diklaim bisa meningkatkan daya tahan baterai, dan voice assistant yang tetap bisa digunakan meski laptop dalam kondisi ditutup maupun standby. Terdapat dua voice assistant pada Lenovo Yoga Slim 7, tetapi di Indonesia yang bisa digunakan adalah Cortana dari Microsoft.

Lenovo Yoga Slim 7 dengan Intel Core Generasi ke-10 ber-codename Ice Lake ditawarkan dengan harga mulai dari Rp13.999.000. Sementara, Lenovo Yoga Slim 7 dengan AMD Ryzen Mobile seri 4000, kehadirannya menyusul dengan harga mulai dari Rp12.999.000.