Find Us On Social Media :

Jadi Distributor NetApp, MBT Sediakan Infrastruktur Cloud & Data Service

By Liana Threestayanti, Jumat, 19 Juni 2020 | 20:30 WIB

PT Mega Buana Teknologi menjadi distributor NetApp.

 

Menjadi distributor NetApp, PT Mega Buana Teknologi (MBT) menyediakan solusi cloud dan data service untuk mendukung digitalisasi berbagai perusahaan di Indonesia.

MBT adalah entitas baru di bawah PT. Computrade Technology International (CTI Group) salah satu distributor solusi TI terbesar di Asia Tenggara. MBT dibangun untuk mencakup pertumbuhan cepat evolusi teknologi dan untuk fokus pada pengembangan bisnis Indonesia.

“Kami optimis untuk bermitra dengan MBT dengan pengalaman dan keahlian mereka sebagai bagian dari CTI Group, dan juga hubungan luas mereka dengan mitra bisnis dan pelanggan, MBT dapat membuka peluang bagi NetApp untuk menjangkau bisnis baru, untuk melayani pelanggan dengan cara baru untuk memastikan kepuasan pelanggan dan memperluas pasar storage di Indonesia," ujar Ana Sopia, Country Manager NetApp Indonesia.

Kebutuhan untuk mengadopsi teknologi seperti cloud telah menjadi fokus penting di Indonesia sendiri. Namun, perusahaan perlu mendukung infrastruktur mereka untuk mendukung cloud computing dan data service.

Menurut penelitian IDC, pada tahun 2021 pengeluaran perusahaan di Indonesia untuk layanan cloud dan perangkat keras, perangkat lunak, dan service yang mendukung cloud akan meningkat sebanyak 10% untuk edge, lebih dari 15% specialized (non-x86) compute, dan 30 % multicloud.

Jika dikelola dengan benar, solusi layanan data cloud dapat membantu mendukung bisnis bahkan ketika mereka mengimplementasikan kerja jarak jauh, dan mempersiapkan perusahaan untuk gelombang gangguan yang akan datang. Implementasi ini tidak hanya karena ada keadaan darurat tetapi juga penting karena dunia Teknologi Informasi akan terus berkembang. Bahkan menurut data dari World Economic Forum, diperkirakan pada tahun 2022 sebanyak 77% perusahaan di Indonesia akan mengadopsi teknologi cloud computing.

"NetApp membawa visi Fabric Data kami untuk membantu para pebisnis merasionalisasi data dan infrastruktur aplikasi, memindahkan data antara on-premises dan penyimpanan cloud, serta memastikan ketersediaan data di seluruh cloud, dan mempersiapkan perusahaan untuk menghadapi masa-masa dinamis seperti saat ini," jelas Ana.

Sebagai distributor NetApp yang baru, MBT berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan cloud dan data service di Indonesia dengan SDM bersertifikat, pengetahuan tentang pasar lokal dan support channel partner MBT yang ekstensif di Indonesia.

"Kami sangat bangga menjadi distributor NetApp di Indonesia. Melihat kebutuhan pasar cloud saat ini yang lebih lincah dan efisien, kolaborasi antara MBT dan NetApp selanjutnya memastikan bahwa data customer kami secure, at scale dan pastinya at the right cost," tegas Yuwono Pranata, Direktur Mega Buana Teknologi.