Find Us On Social Media :

Aneka Inovasi DANA yang Bisa Membantu Penggunanya pada Masa New Normal

By Cakrawala, Senin, 22 Juni 2020 | 23:05 WIB

DANA telah menghadirkan aneka inovasi sejak COVID-19 mewabah. Inovasi-inovasi itu pun bisa membantu penggunanya pada masa new normal, seperti Home Shopping dan DANA Siaga.

DANA telah menghadirkan aneka inovasi sejak COVID-19 mewabah. Tak hanya membantu pengguna DANA selama PSBB (pembatasan sosial berskala besar), inovasi-inovasi itu pun bisa membantu penggunanya pada masa new normal di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, beberapa waktu lalu, dompet digital DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologinya agar selalu siap dan dapat membantu masyarakat Indonesia dalam beradaptasi dengan berbagai situasi dan dinamika new normal pada masa mendatang, termasuk yang didorong oleh inovasi DANA, bukan hanya new normal sehubungan wabah COVID-19.

"Sebenarnya apa sih yang dibutuhkan supaya kita bisa hidup di new normal? Yang tadi saya sebutkan; digital itu penting. Tapi digital itu juga, apa itu? Misalnya yang sekarang lagi dibicarakan itu adalah contactless. Jadi kalau mau melakukan pembayaran either itu online ataupun offline itu sangat penting sekali kalau sekarang bisa membuat semua interaksinya itu selalu contactless," ujar Vincent Iswara (CEO & Co-Founder DANA) sambil menegaskan bahwa DANA telah berinovasi sehubungan contactless tersebut.

DANA pun mengklaim telah menghadirkan lebih dari 20 inovasi dari Maret 2020 sampai akhir Mei 2020. Berbagai inovasi yang dihadirkan DANA tersebut bisa membantu penggunanya pada masa new normal di berbagai daerah di Indonesia. Tiga di antaranya adalah E-consultation, Home Shopping, dan DANA Siaga.

E-consultation merujuk pada layanan telemedicine yang membuat pengguna DANA bisa melakukan konsultasi kesehatan langsung dengan dokter secara daring melalui DANA, termasuk untuk memperoleh obat-obatan yang diresepkan. DANA bekerja sama dengan YesDok dalam menghadirkan layanan bersangkutan. Dengan E-consultation, pengguna bisa "pergi" ke dokter secara contactless. Lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

Home Shopping memungkinkan pengguna DANA untuk berbelanja dari rumah secara daring memanfaatkan WhatsApp dengan pembayaran menggunakan DANA. Pengguna bisa berbincang melalui WhatsApp dengan penjual dan menyampaikan pesanan. Sementara, untuk pembayarannya, pengguna bisa memilih QR code yang dikirimkan oleh penjual. Pesanan pun kemudian bisa dikirimkan oleh penjual ke pengguna. Percakapan melalui WhatsApp-nya bisa diinisiasi melalui DANA. Dengan Home Shopping, pengguna bisa berbelanja secara contactless. Lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

DANA Siaga memudahkan pengguna DANA untuk membeli asuransi dengan premi terjangkau melalui DANA. Tak hanya harga yang terjangkau, DANA Siaga juga menawarkan proses yang mudah serta klaim yang lebih cepat. Ada dua jenis asuransi mikro yang ditawarkan, yakni asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. DANA Siaga sendiri hadir berkat kerja sama DANA dengan PasarPolis. Informasi lebih lanjutnya bisa dilihat di sini.