Find Us On Social Media :

Samsung Hadirkan Smartphone Galaxy A31 dengan Memori Utama 8 GB

By Cakrawala, Senin, 22 Juni 2020 | 19:00 WIB

Samsung menghadirkan smarpthone Galaxy A31 dengan memori utama lebih besar, yakni 8 GB, di Indonesia.

Samsung hari ini menghadirkan Galaxy A31 dengan memori utama 8 GB di Indonesia. Sebelumnya, varian dengan kapasitas RAM lebih kecil, 6 GB, dari seri smartphone itu sudah lebih dulu hadir di tanah air. Kapasitas memori utama yang lebih besar tentu bisa membantu tatkala pengguna melakukan multitasking; menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Sementara, fitur-fitur lainnya memungkinkan yang suka menghadirkan konten live untuk melakukan kegemarannya tersebut dengan baik. Samsung memang menargetkan Galaxy A31 8GB untuk kelompok semacam itu yang disebutnya dengan generasi live.

“Kami menyadari bahwa generasi live erat kaitannya dengan live content, di mana mereka membutuhkan kapasitas RAM yang mumpuni. Bukan hanya untuk memperlancar multitasking tetapi juga untuk mengakomodir mereka ketika ingin mengedit konten yang dihasilkan. Rata-rata aplikasi editor foto dan video berkapasitas 79MB ke bawah jadi ketika mereka men-download aplikasi tersebut di Galaxy A31 8GB tentu aplikasi tersebut akan tetap bisa berjalan baik. Selain itu bagi para gamers dengan semakin besarnya RAM maka mereka dapat men-download game favorit mereka di Galaxy A31 ini, sehingga pengalaman bermain game pun kini semakin awesome,” ujar Irfan Rinaldi (Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia) sambil menegaskan kembali bahwa Galaxy A31 8GB diperuntukkan bagi #AwesomeLive Generations.

Selain kapasitas memori utama yang besar, Samsung Galaxy A31 8GB hadir dengan SoC MediaTek Helio P65; media simpan 128 GB (tersedia slot micro-SD yang mendukung kartu micro-SD sampai 512 GB); empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultralebar 8 MP, kamera untuk kedalaman 5 MP, dan kamera makro 5 MP; kamera depan 20 MP, dan baterai 5.000 mAh.

Sementara, untuk layarnya, smartphone Android ini memiliki layar berukuran diagonal 6,4 inci ber-bezel tipis dan disebut dengan Infinity-U Display, yang juga menandakan notch kecil di sisi atas tempat kamera depan berada. Samsung Galaxy A31 8GB telah mendukung pula fast charging 15 W dan yang makin populer dimanfaatkan pengguna uang elektronik: NFC.

Samsung Galaxy A31 8GB hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Blue. Samsung Galaxy A31 8GB sudah mulai tersedia pada tanggal 22 Juni alias hari ini melalui flash sale di Samsung.com/id, Lazada, JD.ID, Shopee, BliBli, Dinomarket, Tokopedia, Bhinneka, Erafone, dan Akulaku. Flash sale tersebut akan berlangsung sampai tanggal 28 Juni 2020. Adapun harganya adalah Rp4.499.000. Pembeli melalui flash sale akan mendapatkan secara gratis Galaxy Fit-e, akses akun premium Joox dan VIU untuk 3 bulan, dan tidak ketinggalan layanan YouTube premium selama 2 bulan.