Find Us On Social Media :

NVIDIA dan Mercedes Ciptakan Sistem Komputasi untuk Mobil Masa Depan

By Indah PM, Rabu, 24 Juni 2020 | 12:00 WIB

NVIDIA dan Mercedes Benz kembangkan sistem komputasi di dalam mobil generasi terbaru

NVIDIA dan Mercedes Benz mengumumkan bahwa mereka bekerja sama untuk mengembangkan sistem komputasi di dalam kendaraan yang revolusioner. Dalam hal ini untuk mobil generasi berikutnya dari Mercedes Benz di tahun 2024.

Arsitektur komputasi di dalam mobil rancangan NVIDIA ini pun diklaim yang tercanggih untuk saat ini.

Sistem perangkat lunak baru ini akan memungkinkan otonomi mengemudi Level 2 dan 3 (setara bahkan melebihi kemampuan saat ini dari Autopilot Tesla) dan otonomi parkir Tingkat 4. Ini artinya kendaraan akan dapat memarkirkan sendiri tanpa bantuan dari pengemudi manusia.

Menurut sumber yang kami rangkum dari situs Engadget, sistem komputasi, yang didasarkan pada platform DRIVE NVIDIA ini juga akan dapat mengotomatisasi mengemudi rute reguler dari alamat ke alamat.

“Kami sangat senang bekerja dengan Mercedes-Benz,” kata Jensen Huang (Founder dan CEO NVIDIA).

Huang menuturkan, NVIDIA bersama Mercedes akan merevolusi pengalaman kepemilikan mobil, menjadikan perangkat lunak kendaraan dapat diprogram dan terus-menerus ditingkatkan melalui pemutakhiran dari jarak jauh.

"Setiap Mercedes Benz masa depan dengan sistem NVIDIA DRIVE akan datang dengan tim pakar AI dan insinyur perangkat lunak yang terus mengembangkan, menyempurnakan, dan meningkatkan mobil selama masa pakainya," pungkas Huang.