Find Us On Social Media :

Google Docs Tambahkan Saran Tata Bahasa untuk Bahasa Spanyol

By Indah PM, Rabu, 24 Juni 2020 | 16:00 WIB

Google Docs tambahkan saran grammar bahasa Spanyol

Selama beberapa tahun terakhir, Google dikenal telah menggunakan keahliannya dalam pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk membantu penutur bahasa Inggris menulis lebih baik.

Kini Google juga akan melakukan hal yang sama untuk mereka yang menulis dalam bahasa Spanyol.

Menurut sumber yang kami rangkum dari situs Engadget, Google Documents akan membuat saran tata bahasa (grammar) dalam bahasa Inggris dan Spanyol tanpa bantuan ekstensi pihak ketiga seperti Grammarly.

Aplikasi ini juga akan secara otomatis mendeteksi ketika Anda beralih di antara kedua bahasa dan memberi Anda saran yang relevan di masing-masing bahasa.

Seperti sebelumnya, fitur ini akan menggunakan terjemahan mesin untuk melihat semua pilihan kata yang salah hingga masalah yang lebih lanjut.

Google menyebutkan, fitur Smart Compose nantinya juga akan berfungsi dalam bahasa Spanyol. Raksasa search engine tersebut pertama kali memperkenalkan fitur ini di Gmail sebelum membawanya ke Documents tahun lalu.

Fitur ini akan bekerja dengan cara menyelesaikan kalimat berdasarkan apa yang sudah Anda tulis. Ini juga dapat mengurangi kesalahan ejaan dan tata bahasa, serta pengulangan kata-kata.

Selain itu, Google juga berencana untuk membuat fitur koreksi otomatis ejaannya berfungsi dengan bahasa Spanyol. Fitur ini akan mendeteksi kata-kata yang salah eja saat Anda mengetik.

Google menyebut pihaknya akan meluncurkan fitur ini untuk pengguna G Suite terlebih dahulu. Selanjutnya Google merencanakan peluncuran yang lebih luas di akhir tahun ini.