Find Us On Social Media :

ASUS VivoBook S14 (M433), Laptop Trendy dengan AMD Ryzen 4000 Series

By Dayu Akbar, Rabu, 24 Juni 2020 | 11:00 WIB

ASUS menghadirkan laptop VivoBook S14 (M433), laptop yang ditujukan untuk kawula muda khususnya Gen-Z. Sesuai segmen yang dituju, laptop ini memiliki desain trendy yang hadir dengan pilihan empat warna yang terdiri dari Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black yang masing-masing memiliki aksen warna tajam. Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan elemen tambahan berupa stiker eksklusif untuk ditempelkan di laptop ini dan membuatnya lebih unik lagi.

VivoBook S14 (M433) memiliki bodi yang sanguat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 (M433) memiliki ukuran lebih mungil. Hal tersebut salah satunya diakibatkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.Laptop ini dipersenjatai dengan lini prosesor AMD Ryzen 4000 series menggunakan arsitektur core Zen 2 yang merupakan prosesor x86 pertama di dunia yang menggunakan teknologi 7nm. Secara spesifik, prosesor yang digunakannya yaitu AMD Ryzen 7 4700U yang merupakan prosesor 8 core pertama di dunia untuk segmen notebook ultrathin.

Selain optimal untuk berkreasi dan tugas berat lainnya, khususnya multitasking, namun juga memberikan efisiensi daya ganda. Ditandem dengan memori DDR4-3200, chip grafis AMD Radeon, serta penyimpanan berupa PCIe SSD sebesar 512GB, kombinasi ini menawarkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.Layar berukuran 14 inci dengan resolusi full HD dirancang untuk kreativitas yang cocok bagi para content creator seperti fotografer dan video editor karena mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Selain itu, layar VivoBook S14 (M433) juga memiliki sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat. Berbeda dengan laptop sekelasnya, VivoBook S14 (M433) telah dilengkapi dengan WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Sementara untuk konektivitas lainnya, termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (M433) dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya. Tidak ketinggalan disertakan pula sensor fingerprint yang mendukung Windows Hello untuk kemudahan login ke dalam sistem Windows 10.ASUS VivoBook S14 (M433) telah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil senilai US$149,99 yang terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. Selain dilengkapi dengan fitur Office terkini,  Microsoft Office Home & Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga Anda dapat terbebas dari berbagai ancaman celah kemanan dan malware.ASUS VivoBook S14 (M433) dibanderol dengan harga Rp11.799.000 dan memiliki masa garansi global selama 2 tahun serta tambahan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty.