Find Us On Social Media :

Tokopedia Kembali Gelar Bazar Buku Online Big Bad Wolf di Bulan Ini

By Rafki Fachrizal, Rabu, 24 Juni 2020 | 17:00 WIB

okopedia berkolaborasi dengan Bazar Buku Big Bad Wolf untuk menghadirkan Bazar Buku Online Big Bad Wolf Official Store di Tokopedia.

Berdasarkan Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) yang disusun Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) pada 2019, rata-rata indeks Alibaca nasional berada di angka 37,32%, yang tergolong masih rendah.

Riset tersebut juga mengungkapkan bahwa penyebab rendahnya angka Alibaca itu, salah satunya adalah kurangnya akses terhadap buku.

Berangkat dari kondisi tersebut, Tokopedia berkolaborasi dengan Bazar Buku Big Bad Wolf untuk menghadirkan Bazar Buku Online Big Bad Wolf Official Store di Tokopedia pada 27 April 2020 lalu.

Jessica Stephanie Jap selaku AVP of Business Tokopedia, mengatakan bahwa selama periode bazar dari 27 April hingga 3 Mei kemarin, pihaknya melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam berbelanja buku secara online dari rumah.

“Beberapa temuan menarik yaitu Buku Anak, Novel dan Buku Hobi menjadi kategori buku paling populer selama penjualan. Selain itu, bazar buku online Big Bad Wolf ini telah menjangkau berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa contoh pembelian dan pengiriman terjauh antara lain dari Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat dan bahkan Papua,” ujar Jessica.

Baca Juga: Startup 'Unicorn' Dihantam Corona, Softbank Rugi Rp133 Triliun

Antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat mendorong Big Bad Wolf untuk menghadirkan kembali Bazar Buku Online Big Bad Wolf keduanya di Tokopedia.

Bazar ini akan berlangsung mulai dari 24-30 Juni 2020, dengan jumlah buku yang lebih banyak dan berbagai nilai tambah lainnya.

Selain itu, Bazar Buku ini juga akan menghadirkan sederet nilai tambah, seperti diskon hingga 90% untuk semua buku internasional.

“Melalui kolaborasi dengan para mitra strategis, seperti Big Bad Wolf, kami berharap masyarakat dari Sabang sampai Merauke terus dipermudah mendapatkan akses lebih luas terhadap buku sekaligus meningkatkan literasi, serta pendidikan secara umum, lewat pemanfaatan teknologi,” jelas Jessica.

Sementara itu, Uli Silalahi selaku Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, mengungkapkan “Kami sangat mengapresiasi kolaborasi eksklusif dengan Tokopedia untuk menghadirkan kembali Bazar Buku Online Big Bad Wolf. Inisiatif ini sejalan dengan misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses luas terhadap pilihan bacaan bermutu tanpa harus keluar rumah, sekaligus meningkatkan minat baca.”

Baca Juga: Akses Tokopedia Gratis Tanpa Kuota Internet, Begini Caranya