Find Us On Social Media :

Solusi Data Fabric Hitachi Vantara Raih Predikat "Strong Performer"

By Liana Threestayanti, Rabu, 24 Juni 2020 | 18:00 WIB

Hitachi Vantara meraih predikat “Strong Performer” untuk kategori Enterprise Data Fabric, Q2 2020.

Terpilih sebagai salah satu perusahaan yang diundang berpartisipasi dalam evaluasi Forrester Wave™, Hitachi Vantara meraih predikat “Strong Performer” untuk kategori Enterprise Data Fabric, Q2 2020.

Forrester memberi nilai lebih kepada solusi Hitachi Vantara ini, antara lain, karena kemampuan, fleksibilitas, dan dukungan eksosistemnya. Forrester menilai bahwa Hitachi Vantara terus meningkatkan platform data fabric-nya. Dan komponen kunci dari solusi data fabric Hitachi Vantara Lumada, adalah Pentaho. Komponen ini membekal kemampuan inti integrasi data.  Dan melalui akuisisi Waterline Data, kemampuan Lumada Data Service diperluas  dengan kemampuan data cataloging.

Kelebihan lain yang dinilai Forrester adalah Lumada Data Services memanfaatkan komponen open source untuk memberikan fleksibilitas dan kemampuan untuk diperluas (extensibility). Solusi layanan data ini juga dapat dikonfigurasi dan dikomposisikan ke dalam berbagai solusi data untuk komputasi di edge, core, bahkan untuk deployment di beberapa layanan cloud (multi cloud). Solusi ini juga didukung oleh kehadiran para mitra Hitachi Vantara yang melengkapi Lumada Data Services di area connector, data protection, dan data governance.  

Menurut laporan Forrester, solusi integrasi data tradisional gagal memenuhi kebutuhan baru dalam bisnis yang menuntut kombinasi antara data yang terkoneksi secara real time,  kemampuan self-service, dan automasi, kecepatan, serta kecerdasan. Saat ini perusahaan menghadapi berbagai tantangan terkait data, seperti meluasnya sumber data, pergerakan batch data, workflow transformasi yang kaku, volume data yang terus tumbuh, dan distribusi data di lingkungan multi cloud maupun hybrid cloud. Forrester mengatakan bahwa data fabric merupakan pasar yang sedang tumbuh dan menghadirkan platform terintegrasi yang end-to-end, unified, dan cerdas untuk mendukung cara-cara baru pemanfaatan data oleh perusahaan. 

Solusi Data Services Hitachi Vantara datang dengan beberapa elemen kunci:

“Fokus Hitachi Vantara adalah membantu pelanggan memanfaatkan data sebaik-baiknya,” ujar Brad Surak, President, Digital Solutions, Hitachi Vantara.  Menurut Brad Surak, sulit melakukan hal itu dan sukses jika tanpa arsitektur bisnis digital yang dapat mengelola data dari edge-to-core-to-cloud. “Kami menyematkan banyak inovasi pada penawaran Data Fabric kami yang (kami kembangkan) berdasarkan pengalaman Hitachi berbisnis di beragam industri dan lingkungan,”  Brad Surak menambahkan