Find Us On Social Media :

TikTok Kenalkan TikTok for Business yang Bantu Merek Cerita Kisahnya

By Cakrawala, Jumat, 26 Juni 2020 | 20:00 WIB

TikTok memperkenalkan TikTok for Business yang ditujukan untuk membantu merek menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik dibandingkan menggunakan iklan konvensional.

TikTok baru saja memperkenalkan TikTok for Business. Platform global baru ini ditujukan untuk membantu merek menceritakan kisah mereka dengan cara yang lebih kreatif dan menarik memanfaatkan video singkat pada perangkat mobile seperti smartphone. Dengan TikTok for Business, TikTok meyakini merek dan tenaga pemasaran di Indonesia bisa secara kreatif memanfaatkan berbagai fitur ala TikTok untuk terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka dan ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

“TikTok for Business membuka jendela baru untuk peluang menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak dan mengundang komunitas untuk bergabung dalam pembicaraan ini,” ujar Pandhu Wiguna (Direct Sales Leader, TikTok Indonesia). “Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan,” tambah Pandhu Wiguna.

Selama ini TikTok telah memiliki solusi pemasarn untuk merek. Dengan hadirnya TikTok For Business, TikTok meletakkan seluruh solusi pemasaran untuk merek, termasuk yang akan datang di kemudian hari, pada platform baru tesebut. TikTok pun mengklaim TikTok For Business dirancang untuk memberikan merek dan tenaga pemasaran untuk menjadi pencerita kisah yang kreatif. TikTok for Business memungkinkan cerita yang lebih kreatif dan menarik dibandingkan menggunakan iklan konvensional.

Sepanjang tahun lalu, TikTok menemukan bahwa berbagai merek yang telah mengalami kesuksesan dengan komunitas TikTok, bukan karena mereka memiliki iklan yang paling kilap maupun menggunakan nama-nama besar, melainkan karena merek-merek itu mampu terlibat dan terkoneksi secara kreatif dengan para pengguna melalui suara, tindakan, dan perasaan.

TikTok for Business memudahkan merek untuk menghadirkan pengalaman bercerita yang kaya melalui video berlayar penuh dengan kemampuan penyuntingan yang telah ditingkatkan. Selain itu, TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur AR Branded Effect yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman AR (augmented reality) dengan semua merek. Selain itu, TikTok berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif.

Sebagai platfom terbuka dan global, TikTok menilai konten dari Indonesia yang dihadirkan di TikTok berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia; mencapai audiens yang beragam dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa. Alhasil, merek Indonesia bisa bercerita kisahnya dengan cakupan yang tak hanya sebatas tanah air.