Find Us On Social Media :

LG Perkenalkan Digital Signage Baru, LSAA, yang Mudahkan Instalasi

By Cakrawala, Senin, 29 Juni 2020 | 19:30 WIB

LG memperkenalkan lini digital signage terbarunya yang diberi nama LSAA yang menawarkan kemudahan instalasi dibandingkan seri sebelumnya.

LG belum lama ini memperkenalkan lini digital signage terbarunya yang diberi nama LSAA di dunia. LG mengklaim seri LSAA menawarkan kemudahan instalasi dibandingkan seri LAS-V yang merupakan lini digital signage yang hadir lebih dulu. Selain itu, LG juga menyebutkan LSAA meghasilkan gambar yang lebih baik dari pendahulunya itu. Kemudahan tersebut disebabkan desain LSAA yang mengurangi penggunaan kabel untuk koneksinya karena mengalihkannya ke nirkabel.

“Inovasi pada produk LSAA ini akan memampukan LG untuk memimpin industri LED signage dengan kualitas gambar lebih baik, peningkatan kemudahan instalasi, dan penambahan nilai bagi penggunanya,” ujar Paik Ki-mun (Senior Vice President dan Head of Information Display, LG Electronics Business Solution Company).

Menyerupai digital signage LAS-V, LG LSAA menggunakan block-assembly design. Dengan kata lain, LG LSAA menggunakan desain modular. Adapun displai akhir dari LG LSAA dibentuk oleh beberapa modul dan setiap modul merupakan sebuah displai dengan pendukungnya. Ibarat membentuk monitor berukuran besar dengan menjejerkan banyak monitor berukuran lebih kecil secara horizontal dan vertikal. Hanya saja modul LG LSAA dirancang untuk menempel satu sama lain dengan tepat.

Setiap modul tersebut disebut LG dengan LED cabinet hub dan memiliki ukuran 60,0 x 33,75 x 4,49 cm. Selain mengandung LED sebagai displainya, suatu LED cabinet hub juga menyediakan daya listrik dan sinyal untuk LED cabinet hub lain. Berkat block-assembly design-nya, LG LSAA bisa dibentuk ke ukuran yang diinginkan konsumen secara cepat di lapangan. Tentunya tersedia wall mount dan aksesori lain untuk memenuhi berbagai opsi instalasi sesuai kebutuhan konsumen. Adapun resolusi yang didukung sampai Ultra HD 3.840 x 2.160 piksel (16:9) yang populer disebut dengan 4K.

Menariknya, untuk mentransfer sinyal, LG LSAA menggunakan koneksi nirkabel. Dengan kata lain, khusus untuk sinyal, tidak terdapat konektor fisik yang harus bersentuhan/dihubungkan dengan kabel satu sama lain. Sementara, untuk mentransfer daya, LG LSAA melakukannya dengan konektor khusus. Konektor khusus ini berbentuk pin dan berlokasi di pinggir dari LED cabinet hub. Dengan desain barunya itu, LG mengklaim LSAA lebih hemat kabel sebanyak 12,5% dibandingkan LAS-V untuk displai akhir dengan resolusi Ultra HD 3.840 x 2.160 piksel (16:9).

Agar kualitas gambar LSAA makin baik, LG pun menggunakan prosesor berbasis AI (artificial intelligence) yang sama dengan yang digunakan pada TV kelas premiumnya. Selain itu, jarak antarpiksel pada displai untuk komersial dalam ruangan tersebut adalah 1,2 mm. Piksel yang rapat tentu membuat gambar yang ditampilkan LG LSAA terlihat lebih halus.

LG LSAA akan segera tersedia di pasar Amerika Utara dan Eropa pada bulan Juli ini. Adapun di Asia akan menyusul kemudian.