Find Us On Social Media :

Waze Kenalkan Tampilan Baru pada Aplikasinya Menghadapi New Normal

By Cakrawala, Rabu, 1 Juli 2020 | 20:00 WIB

Waze mengenalkan tampilan baru dari aplikasinya secara global. Tampilan baru ini dirancang Waze untuk menghadirkan lebih banyak keceriaan.

Waze beberapa waktu lalu mengenalkan tampilan baru dari aplikasinya secara global. Tampilan baru ini dirancang Waze untuk menghadirkan lebih banyak keceriaan pada setiap perjalanan yang bisa membantu pengguna dalam beradaptasi dengan new normal sehubungan COVID-19. Tampilan baru itu menggunakan banyak warna yang dipercaya Waze bisa benar-benar menunjukkan keunikan dan keriangannya. Dengan tampilan baru tersebut, pengguna kini juga bisa menampilkan suasana hati atau mood-nya dengan mudah.

“Waze merupakan rumah bagi komunitas pengemudi terbesar di dunia dan kami selalu menggunakan kekuatan orang-orang kami untuk mengubah jalan menjadi tempat yang lebih menyenangkan dan nyaman,” sebut Jake Shaw (Head of Creative, Waze). “Tampilan brand baru ini merangkum pengalaman Waze yang unik secara visual, dengan format grid baru berdasarkan peta kami, Moods baru yang dapat merefleksikan suasana hati kita saat berkendara, dan palet warna menggairahkan yang merayakan keceriaan yang selalu kami coba bawa ke jalan, serta keajaiban komunitas kami dan cara kami bekerja bersama, demi kebaikan semua pihak,” tambah Jake Shaw.

“Sebagai sebuah aplikasi crowdsourced, Waze sangatlah antusias dan dinamis,” ujar Marlin R. Siahaan (Country Manager, Waze Indonesia). “Kami ingin membangun identitas visual yang kuat dan fleksibel, yang akan mendukung brand dan penggunanya seraya memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik dan bersenang-senang. Waze bukan hanya tentang bekerja bersama untuk membuat perjalanan semulus mungkin, tetapi juga mengamati dan berbagi dunia di sekitar Anda," imbuh Marlin R. Siahaan lagi.

Berhubung mengandalkan urun daya, Waze ingin semua orang yang menggunakan Waze merasa bahwa mereka adalah bagian dari komunitas Waze. Waze pun ingin mereka bisa dengan mudah mengekspresikan suasana hatinya. Alhasil kehadiran fitur Moods pada tampilan baru Waze. Seperti telah disebutkan, Moods memungkinkan pengguna Waze untuk menampilkan suasana hatinya dengan mudah. Terdapat banyak ikon yang bisa dipilih sesuai suasana hati sang pengguna. Pada tahap awal tersedia tiga puluh suasana hati yang bisa dipilih. Ke depannya bisa saja jumlah ikon tersebut akan bertambah.

Sementara, untuk tampilan baru dengan banyak warna, Waze juga menggunakan warna-warna cerah yang makin menunjukkan keriangan. Terdapat pula ikon baru untuk menunjukkan road hazard.