Find Us On Social Media :

Asus Luncurkan Laptop Gaming ROG Zephyrus G14, Ini Harga dan Speknya

By Adam Rizal, Rabu, 1 Juli 2020 | 16:30 WIB

Asus Luncurkan Laptop Gaming ROG Zephyrus G14, Ini Harga dan Spesifikasinya

Asus resmi meluncurkan laptop gaming ROG Zephyrus G14 (GA401) dalam sebuah konferensi online. Desain Asus ROG Zephyrus G14 terlihat lebih ramping layaknya laptop orang kantoran.

Tapi ketika laptop ini dibuka, keyboard pada laptop ini menegaskan perangkat sebagai laptop gaming.

Pasalnya, Asus ROG Zephyrus G14 mengadopsi keyboard gaming khas mereka, lengkap dengan Fitur N-key rollover dan Overstroke Technology.

“ROG Zephyrus G14 juga tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga para content creator. Berkat spesifikasinya yang powerful, laptop gaming ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat seperti video rendering dengan sangat lancar,” beber Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Untuk mendongkrak performa perangkat, spesifikasi Asus ROG Zephyrus G14 (GA401) diotaki chipset AMD Ryzen 4000 HS Series Mobile Processor, yang dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060.

Terkait daya tahan, laptop gaming 14 inci tersebut diklaim sanggup bertahan hingga 10 jam penggunaan. Pengisian baterainya sendiri menggunakan colokan Type-C.

Fitur menarik lainnya, Asus ROG Zephyrus G14 menjadi laptop gaming pertama di dunia yang memiliki AniMe Matrix yang memungkinkan pengguna menampilkan grafis, animasi, dan berbagai efek tampilan lainnya di belakang layar.

Soal keamanan, Asus ROG Zephyrus G14 dipersenjatai sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang berbagi fungsi dengan tombol power.

Adapun harga Asus ROG Zephyrus G14 (GA401) dibanderol mulai dari Rp 18,29 juta untuk varian termurah dan Rp 34,9 juta untuk versi termahal.