Find Us On Social Media :

Pijar Mahir Hadirkan Kursus Online Bisnis Kuliner di Platformnya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 2 Juli 2020 | 13:45 WIB

Ilustrasi Pijar Mahir

Produk Domestik Bruto (PDB) industri makanan dan minuman di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga mencapai 7,99% per triwulan II tahun 2019.

Melihat dari data tersebut, UMKM kuliner disebut-sebut sebagai salah satu sektor yang menyumbang kontribusi paling signifikan terhadap industri.

Guna menstimulasi geliat UMKM kuliner dan memaksimalkan potensinya, startup edutech besutan Telkom Indonesia, Pijar Mahir, menghadirkan pelatihan di bidang kuliner guna mendorong lebih banyak lagi pengusaha dan UMKM kuliner berkualitas.

Prasabri Pesti selaku Head of Tribe Education Telkom Indonesia, mengatakan, “Melihat pertumbuhan yang pesat pada industri kuliner, Pijar Mahir berupaya mendukung masyarakat dan para pelaku industri kuliner melalui beragam pelatihan online tersertifikasi yang mudah diakses di mana pun dan kapan pun.”

Dilanjutkan Prasabri, saat ini Pijar Mahir telah menghadirkan lebih dari 17 kursus kuliner dengan menggandeng tiga lembaga kursus yaitu Excelloka, Baking World dan Bitlabs.

Baca Juga: Rekomendasi Lima Aplikasi untuk Belajar Online Secara Gratis

Kursus tersebut mulai dari kursus memasak, seluk beluk pengelolaan bisnis, strategi pemasaran, hingga pengembangannya.

Beberapa judul kursus kuliner yang tersedia saat ini di antaranya ‘Melakukan Uji Rasa dalam Bisnis Makanan’, ‘Strategi Pemasaran Efektif untuk Bisnis Kuliner’, ‘Langkah Awal Masuk Dunia Kopi’, dan lainnya.

Lebih lanjut, berdasarkan data internal Pijar Mahir, saat ini kursus kuliner terkait jajanan rumahan merupakan salah satu kelas yang paling diminati pengguna dengan hampir 2500 peserta.

Sedangkan itu, kelas yang berhubungan dengan kuliner telah diikuti oleh hampir 6000 pengguna dengan beragam topik.

Sebagai informasi, seluruh kursus kuliner yang tersedia di Pijar Mahir dapat diakses oleh pengguna umum maupun peserta program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Gandeng Sertifikasiku.com, Pijar Mahir Hadirkan Kursus Online Baru