Xiaomi Indonesia hari ini mengumumkan layanan purnajual alias after-sales service berupa perbaikan smartphone Xiaomi hanya dalam waktu satu jam. Dengan kata lain, smartphone Xiaomi yang rusak dan memenuhi persyaratan bisa diperbaiki oleh Xiaomi hanya dalam waktu satu jam. Dengan servis yang cepat tersebut, konsumen Xiaomi yang memperbaiki smartphone Xiaomi-nya di Xiaomi Authorized Service Center tertentu, bisa menunggu perbaikan bersangkutan tanpa perlu datang lagi kemudian hari. Hal tersebut tentu lebih praktis dan menghemat waktu sang konsumen.
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk perbaikan smartphone Xiaomi yang selesai dalam waktu saja jam itu adalah smartphone Xiaomi bersangkutan bergaransi resmi, masih dalam masa garansi, dan suku cadangnya tersedia. Perhitungan waktu satu jam dimulai sejak pendaftaran tercatat dalam sistem sampai selesai diperbaiki oleh teknisi. Pengerjaan juga mengikuti waktu operasional di Xiaomi Authorized Service Center, yakni dari pukul 09.00 sampai pukul 18.00.
Saat ini, layanan perbaikan smartphone Xiaomi hanya dalam waktu satu jam tersedia di lima Xiaomi Authorized Service Center saja. Kelimanya adalah Xiaomi Authorized Service Center Roxy Mas, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Depok. Servis itu berlaku untuk konsumen yang datang langsung ke Xiaomi Authorized Service Center maupun yang sudah melakukan reservasi di mi.com.
Berhubung COViD-19 masih mewabah di tanah air, Xiaomi pun menerapkan protokol kesehatan yang sesuai. Protokol kesehatan yang dimaksud berupa pemeriksaan suhu pengunjung di pintu masuk, mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker, membatasi kapasitas pengunjung yang masuk, menyediakan tempat duduk untuk pengunjung yang berjarak, menyiapkan hand sanitizer di ruang pelayanan, dan memasang partisi di meja layanan antara staf dengan pengunjung.